The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Urai Kepadatan di Samsat Jaktim, 2 Mobil SIM Keliling Beraksi di TMII
Ilustrasi SIM keliling. (Instagram/@jktinfo).
News

Urai Kepadatan di Samsat Jaktim, 2 Mobil SIM Keliling Beraksi di TMII

Agar tak penuh pengunjung.

Rabu, 03 Juni 2020 13:15 WIB 03 Juni 2020, 13:15 WIB

INDOZONE.ID - Sudah dua hari kepadatan pengunjung terjadi di Samsat Kebon Nanas, Jakarta Timur setelah Polri kembali membuka layanan perpanjangan SIM. Untuk mengurai kepadatan di Samsat itu, pihak Polda Metro Jaya mengerahkan dua unit mobil SIM keliling yang sudah mulai beroperasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jaktim.

"Ada dua unit mobil SIM keliling di Taman Mini," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Rabu (3/6/2020).

Sambodo mengatakan pihaknya baru saja mengeluarkan dua unit mobil SIM keliling itu hanya di Taman Mini. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk mengurai kepadatan pengunjung di Samsat Kebon Nanas.

"Memang tujuannya untuk memecah antrian di unit perpanjangan SIM Jakarta Timur," ungkap Sambodo.

Lebih jauh Sambodo mengatakan kepadatan pengunjung yang terjadi di Samsat Kebon Nanas itu karena masih banyaknya masyarakat yang bertanya-tanya. Petugas disebutnya sudah mengedepankan protokol kesehatan di lokasi pelayanan itu.

"Masyarakat masih banyak yang bertanya-tanya sehingga menimbulkan antrean. Setelah dijelaskan dengan pengeras suara akhirnya masyarakat berangsur-angsur membubarkan diri dan situasi berlangsung normal," papar Sambodo.

Sepeti diketahui, media sosial diramaikan dengan foto situasi Samsat Kebon Nanas Jakarta Timur dan Satpas Daan Mogot Jakarta Barat. Keraiaman di Samsat Kebon Nanas terjadi selama dua hari terakhir ini.

Dilihat dari akun Instagram @jktinfo terlihat ada dua postingan yang menunjungan kepadatan Samsat Kebon Nanas. Foto pertama diposting pada hari Selasa (2/6/2020) kemarin dan foto kedua diposting pada Rabu (3/6/2020) hari ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US