Viral Pelayanan SIM di Jakarta Ramai Pengunjung, Ini Kata Polisi

- Selasa, 2 Juni 2020 | 11:46 WIB
Suasana ramai masyarakat saat mendatangi pelayanan SIM-STNK di Daan Mogot, Jakarta. (Instagram/@jktinfo).
Suasana ramai masyarakat saat mendatangi pelayanan SIM-STNK di Daan Mogot, Jakarta. (Instagram/@jktinfo).

Sebuah foto menunjukkan kepadatan lokasi pelayanan SIM dan STNK di Jakarta hari ini tersebar di lini massa. Polisi mengimbau masyarakat tidak perlu tergesa-gesa atau terburu-buru untuk memperpanjang SIM-nya karena masa dispensasi yang diberikan Polri masih cukup lama.

Salah satu akun Instagram yang memposting foto keramaian di tempat pelayanan polisi salah satunya diposting oleh akun Instagram @jktinfo. Ada dua foto yang diposting oleh akun teresebut

Foto pertama menunjukan keramaian pengunjung di Samsat Jakarta Timur dan foto kedua berlokasi di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat. Dalam kedua foto itu, terlihat penumpukan pengunjung yang mengarah ke area pelayanan polisi tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin mengimbau masyarakat tidak perlu buru-buru untuk melakukan perpanjangan SIM-nya. Sebab, pihak kepolisian memberikan waktu dispensasi yang cukup panjang.

"Sebenarnya masyarakat tidak perlu terburu-buru untuk melaksanakan perpanjangan SIM, karena masa dispensasinya panjang sampai 29 Juni 2020," kata Kompol Lalu saat dihubungi, Selasa (2/6/2020).

Terkait dengan keramaian di lokasi pelayanan SIM atau STNK hari ini, Lalu menegaskan pihaknya menerapkan protokol kesehatan di lokasi-lokasi pelayanan itu. Ada pula pembatasan pelayanan yang diterapkan seperti pembatasan jam operasional pelayanan.

"Kita menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan pelayanan," pungkas Lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X