The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duh, 5 Provinsi di Indonesia Alami Lonjakan Pasien Corona
Seorang dokter berdiri di depan salah satu ruang modular di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta. (ANTARA/M Risyal Hidayat)
News

Duh, 5 Provinsi di Indonesia Alami Lonjakan Pasien Corona

Jatim, DKI Jakarta, NTB, Jateng dan Sulsel.

Minggu, 31 Mei 2020 16:40 WIB 31 Mei 2020, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Lima Provinsi di Indonesia, dilaporkan masih menunjukkan lonjakan jumlah kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Kelima provinsi itu antara lain Jawa Timur, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan. 

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah terkait Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers hari ini, Minggu (31/5/2020). 

Yuri merinci, di Jawa Timur, terdapat penambahan jumlah kasus positif corona sebanyak 244 orang. Provinsi DKI ada penambahan 118 kasus positif. 

"Ini meningkat, karena kemarin 101, sekarang 118. Namun sekali lagi bahwa DKI tidak hanya berasal dari penduduk DKI, tetapi juga para pekerja migran Indonesia yang baru kembali, yang rata-rata lebih dari 1000 orang tiap hari yang masuk melalui bandara soekarno-hatta," ujar Yurianto. 

Selanjutnya yaitu provinsi NTB. Menurut Yuri, provinsi tersebut mengalami peningkatan 42 kasus positif dalam sehari. Disusul kemudian Jawa Tengah yang mengalami peningkatan sebanyak 37 kasus positif. 

Terakhir yaitu Sulawesi Selatan. Menurut Yuri, meski terjadi penurunan jumlah kasus positif, namun peningkatan kasus hingga 31 kasus pada hari ini dianggap masih sangat tinggi dan jadi perhatian khusus. 

"Sementara ada provinsi yang sama sekali tidak ada kasus, pada hari ini di antaranya telah Aceh, Jambi, Kalimantan Utara dan Riau. Sementara juga ada provinsi yang melaporkan hari ini ada penambahan 1 orang positif, diantaranya adalah Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung dan NTT. Ini yang kita dapatkan dari data positif," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sigit Nugroho

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US