Anti Mainstream, Guru Ini Beri Tugas ke Muridnya untuk Chat Donald Trump

- Selasa, 2 Juni 2020 | 15:55 WIB
Kiri: Ilustrasi guru chat muridnya (unsplash/Yura Fresh). Kanan: Chat guru yang beri tugas ke murid (Twitter/@gueamu)
Kiri: Ilustrasi guru chat muridnya (unsplash/Yura Fresh). Kanan: Chat guru yang beri tugas ke murid (Twitter/@gueamu)

Jika biasanya guru memberikan tugas kepada muridnya terkait dengan materi pelajaran, yang biasa dibahas di sekolah, lain halnya dengan guru yang satu ini.

Sebuah percakapan seorang guru yang memerintahkan siswanya untuk chat dengan Presiden AS, Donald Trump mendadak viral di media sosial.

Pengguna akun Twitter bernama gueamu, membagikan screenshoot percakapan guru yang memberi tugas pada siswanya. Dalam percakapan itu terlihat, sang guru memberikan tugas yang terbilang unik.

"Ini tugas dari sekolah nggak masuk akal sumpah, ngechat Jokowi aja kagak dijawab, apalagi mereka-mereka (Trump, Gates dan Zuckerberg) ini ya Allah. Nggak lagi deh gua. Udah si Trump sibuk demo mana sempat balas chat lagi," tulis pengunggah percakapan guru dan muridnya itu.

-
Chat guru yang beri tugas ke murid (Twitter/@gueamu)

Pasalnya, guru tersebut meminta muridnya untuk chat dengan Donald Trump, Bill Gates dan bos Facebook, "Frank Zukenberg" melalui jejaring sosial pencari kerja LinkedIn.

"Tugas berikutnya, anak-anak harus chatting dengan presiden Donald Trump, bos Microsoft Bill Gates dan bos FB Frank Zukenberg (maksudnya Mark Zuckerberg--RED) di linkedin," tulis guru tersebut.

Guru tersebut juga menyuruh seseorang bernama Alexa agar murid-murid membuat akun LinkedIn dan mengirimkan bukti percakapan dengan tiga tokoh terkenal itu.

Guru tersebut menyuruh muridnya untuk meminta saran kepada tiga tokoh terkenal itu tentang bagaimana menjadi orang sukses. Guru itu juga meminta agar muridnya mengirimkan pesan memakai bahasa Inggris yang sopan.

"Nanti kalau sudah berhasil kamu follow. Terus, minta saran kepada mereka bagaimana agar menjadi orang sukses. Biasanya beliau akan membalas jika ada waktu. Gunakan bahasa Inggris yang sopan. Kalau ada kesulitan, tanyakan kepada saya," tulis guru itu.

Sontak saja, banyak netizen yang dibuat ngakak dengan tugas dari guru satu ini.

"Lebih sulit dan berat dari semua tugas yg pernah kulalui wkkkk," komentar seorang netizen.

"Knp gak sekalian ngechat kim jong un?" sambung netizen lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X