Tega! Gajah Hamil Ini Mati Berdiri Setelah Makan Nanas yang Diisi Petasan

- Kamis, 4 Juni 2020 | 14:31 WIB
Gajah di India yang mati berdiri usai makan nanas berisi petasan. (Facebook/Mohan Krishnan)
Gajah di India yang mati berdiri usai makan nanas berisi petasan. (Facebook/Mohan Krishnan)

Seekor gajah di India yang tengah bunting, tewas setelah memakan nanas yang didalamnya diisi petasan. Petasan itu meledak dalam mulut gajah, hingga membuat rongga mulut, lidah dan rahangnya rusak sampai tak bisa makan.

Kejadian ini diketahui oleh seorang petugas hutan Mohan Krishnan. Dalam akun Facebook-nya, Mohan mengatakan, beberapa hari setelah ledakan itu, gajah betina tersebut sempat berdiri di sebuah sungai, sebelum mati.

Insiden ini terjadi di Palakkad, Kerala, India.

Kejadian ini bermula saat gajah tersebut meninggalkan hutan dan datang ke sebuah desa untuk mencari makan. Di desa itulah, penduduk setempat malah dengan teganya mengisi buah nanas dengan petasan.

"Dia memercayai semua orang," tulis Mohan menyertai unggahannya.

"Ketika nanas yang dia makan meledak, dia pasti terkejut, tidak memikirkan dirinya sendiri, tetapi tentang anak yang akan dia lahirkan dalam 18 hingga 20 bulan," sambungnya.

Mohan menjelaskan, ketika gajah itu kesakitan karena adanya ledakan di dalam mulut, gajah tersebut tidak ngamuk sama sekali sambil melewati desa.

"Inilah sebabnya aku berkata, dia penuh kebaikan," sambung Mohan.

Petugas setempat sempat membawa gajah lain ke sungai, untuk membujuk gajah tersebut ke luar sungai. Namun, menurut Mohan, gajah itu sengaja berdiri di sungai hingga ajal menjemputnya.

"Saya pikir dia memiliki indra keenam. Dia tidak membiarkan kami melakukan apa pun," ujarnya.

"Dia berbaring di sana, di atas kayu bakar, di tanah yang dia mainkan di mana ia dibesarkan. Dokter yang melakukan post-mortem mengatakan kepadaku bahwa dia (sang gajah) tidak sendirian," tambahnya.

Saat gajah itu mati, petugas lalu mengkremasi gajah tersebut di tumpukan kayu dan memberinya penghormatan terakhir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X