Gubernur Ridwan Kamil Sebut Tausiah Pernikahan Bisa Dilakukan Secara Virtual

- Minggu, 7 Juni 2020 | 10:14 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Dok. Humas Jawa Barat)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Dok. Humas Jawa Barat)

Ridwan Kamil mengatakan bahwa ceramah atau tausiah pernikahan bisa dilakukan secara virtual di tengah pandemi COVID-19. Hal tersebut demi keselamatan bersama. Ridwan Kamil menyampaikan hal tersebut ketika memberi tausiah kepada pengantin dari Gedung Pakuan, Bandung, Sabtu (6/6/2020).

"Ini juga pertama kali saya memberikan ceramah dalam bentuk virtual. Menandakan syariat tidak berubah dan Adaptasi Kebiasaan Baru sedang kita terapkan," kata Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan bahwa dalam prosesi pernikahan, yang terpenting adalah terjadinya akad nikah yang sesuai syariat Islam. Sedangkan rangkaian acara pernikahan lainnya seperti resepsi bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

"Ini adalah kebahagiaan dalam suasana yang tidak biasa. Mudah-mudahan menjadi hikmah bagi kita bahwa terpenting adalah terjadinya akad nikah sesuai syariat, lain-lain adalah hal-hal yang bisa menyesuaikan," ujarnya.

Emil juga berharap para pengantin yang menikah di tengah pandemi tetap berbahagia. Menurutnya, menikah di tengah pandemi akan menjadi momen yang sangat memorable.

"Mudah-mudahan semua berbahagia, dan kita doakan agar kita selamat dari pandemi COVID-19 secepatnya, supaya suatu hari kita bisa kembali seperti yang kita rindukan," kata Emil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X