The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Goyangan Upin dan Ipin Tuai Kritikan Pedas Netizen, Dituding Terlalu Mesum
Goyang Upin dan Ipin (Screenshot/YouTube/ Les' Copaque Production)
News

Goyangan Upin dan Ipin Tuai Kritikan Pedas Netizen, Dituding Terlalu Mesum

Selasa, 11 Agustus 2020 13:35 WIB 11 Agustus 2020, 13:35 WIB

INDOZONE.ID - Kartun Upin & Ipin merupakan salah satu kartun asal Malaysia yang populer di Indonesia. Banyak anak-anak hingga orang dewasa menyukai serial animasi ini, karena menghibur dan memiliki pesan moral.

Baru-baru ini, studio yang memproduksi kartun Upin & Ipin, yaitu Les' Copaque Production, merilis sebuah musik video berjudul “Goyang Upin & Ipin” di kanal YouTubenya.

Namun, musik video ini menuai kecaman dari berbagai pihak karena dianggap bernuansa seksual, terlebih yang berjoget adalah karakter anak-anak dengan gerakan joget yang "mengundang".

Banyak netizen yang kecewa dengan Les' Copaque karena merilis musik video tersebut. Sebagai orangtua, netizen memastikan tidak akan mengizinkan anak mereka melihat video tersebut.

Ada juga netizen yang merasa Upin & Ipin tidak lagi kental dengan tradisi Malaysia, karena malah memasukkan unsur dangdut dalam video tersebut.

Les' Copaque Production sendiri telah mematikan kolom komentar di kanal YouTubenya karena banyak kecaman. Namun, kritikan masih terus diarahkan melalui akun Twitter mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US