The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Pakai Baju Adat Sabu dari NTT, Ketua DPR Puan Maharani Lempar Pujian
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani tiba di lokasi sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Jokowi Pakai Baju Adat Sabu dari NTT, Ketua DPR Puan Maharani Lempar Pujian

Ini alasannya.

Jumat, 14 Agustus 2020 12:08 WIB 14 Agustus 2020, 12:08 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang Tahunan MPR beserta dengan sidang DPR/DPD pada hari ini. Ia terlihat mengenakan pakaian adat khas suku Sabu dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baju adat khas Sabu yang digunakan oleh kepala negara tersebut memiliki corak berwarna cokelat keemasan, serta dipadupadankan dengan pakaian dalam berwarna hitam, dan lengkap dengan hiasan di atas kepala.

Usai memberikan pidato kenegaraannya, Ketua DPR RI Puan Maharani pun sempat berterima kasih karena Jokowi kerap mengenakan pakaian-pakaian ada pada setiap acara kenegaraan.

“Yang alhamdulillah hari ini memakai baju adat Sabu dari Nusa Tenggara Timur,” ucap Puan di ruang sidang, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

“Terima kasih kepada Bapak Presiden yang selalu mempergunakan dan memperkenalkan berbagai macam baju adat di setiap acara-aara kenegaraan,” tambahnya.

Diketahui bukan kali ini saja Jokowi mengenakan pakaian adat pada saat acara Sidang Tahunan MPR. Dalam Sidang Tahunan 2019, ia juga sempat mengenakan pakaian adat daerah.

Dalam Sidang Tahunan 2019 lalu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengenakan baju adat Sasak asal daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US