The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KPK Harap Gelar Perkara Djoko Tjandra di Bareskrim Polri Bisa Libatkan Kejaksaan
Terpidana kasus korupsi Djoko Tjandra (ketiga kanan). (Foto ANTARA/M Risyal Hidayat)
News

KPK Harap Gelar Perkara Djoko Tjandra di Bareskrim Polri Bisa Libatkan Kejaksaan

Agar dapat gambaran pidana yang sebenarnya secara utuh.

Kamis, 13 Agustus 2020 23:53 WIB 13 Agustus 2020, 23:53 WIB

INDOZONE.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap ada keterlibatan pihak Kejaksaan dalam gelar perkara yang dilakukan Bareskrim Polri terkait dugaan korupsi yang dilakukan Djoko Tjandra, besok Jumat (14/8/2020).

Deputi Penindakan KPK Karyoto mengatakan, keterlibatan pihak kejaksaan diharapkan bisa bisa mendapatkan gambaran secara utuh dalam kasus tersebut.

"Mudah-mudahan besok, pada saat itu akan diundang juga dari Kejaksaan, jadi secara utuh kita bisa mendapat bagaimana gambaran perbuatan pidana yang sebenarnya," kata Karyoto di Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (13/8/2020).

Diketahui gelar perkara tersebut perihal kasus dugaan korupsi berupa gratifikasi terkait pengurusan penghapusan "red notice" atas nama Djoko Tjandra.

"Secara resmi, besok hari Jumat pukul 13.30 WIB akan ada gelar perkara dan KPK termasuk salah satu pihak yang diundang dan bagi kami diundang atau tidak diundang, kami punya kewajiban melakukan supervisi," kata Karyoto.

Sejak awal, lanjut Karyoto, lembaganya telah memonitor soal dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Djoko Tjandra.

"Tentang koordinasi kasus Djoko Tjandra memang dari awal saya selaku Deputi Penindakan KPK karena 'value' yang sekarang dikembangkan KPK adalah sinergi, dari awal kami sudah memonitor tentang tindak pidana ini," kata dia.

Tidak hanya itu, Karyoto juga mengapresiasi langkah dari Bareskrim Polri dan Kejaksaan Agung yang masing-masing telah menetapkan tersangka dalam kasus Djoko Tjandra.

"Kita harus mengapresiasi kepada Bareskrim dan Kejaksaan yang mau melakukan penyidikan terhadap anggotanya atau oknum-oknum yang terbukti melakukan pelanggaran maupun perbuatan pidana ini tentunya satu langkah yang bagus dan perlu kita apresiasi. Kemudian apabila dalam hal itu akan ada tersangka-tersangka lain, itu tidak menutup kemungkinan," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:
TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US