Terungkap Wabub Yalimo Mabuk Berat, Tabrak Bripka Christin Batfeny Hingga Tewas di Papua

- Kamis, 17 September 2020 | 12:12 WIB
Bripka Christin tewas usai dirabrak mobil yang dikendarai Wabub Yalimo, Papua. (Istimewa)
Bripka Christin tewas usai dirabrak mobil yang dikendarai Wabub Yalimo, Papua. (Istimewa)

Nasib tragis menimpa anggota polisi wanita (Polwan) dari Polda Papua yang tewas akibat dirabrak mobil yang dikendarai Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi saat melintasi jalan Ardipura Polimak I, Distrk Jayapura Selatan, Rabu (16/9) pagi.

Nyawa Bripka Christin M Batfeny anggota Bid Propam Polda Papua tak dapat tertolong usai dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat benturan keras di bagian kepala.

Nahasnya kecelakaan itu terjadi akibat Erdi Dabi mengendarai mobilnya akibat pengaruh minuman beralkohol yang membuanya mabuk dan sempoyongan saat mengendarai mobilnya.

“Kejadian itu terjadi saat korban hendak ke kantor mengendarai sepeda motor N-Max,” ungakap Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, Rabu kemarin.

Tidak hanya mengalami benturan keras di bagian kepala, Bripka Christin juga mengalami mengalami patah tulang dan luka lecet pada kaki.

Menurut Gustav R Urbinas, pengendara yakni Wabub Erdi Dabi sedang menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian setelah diamankan.

-
Wabub Yalimo Erdi Dabi. (Istimewa)

 

Berdasarkan informasi yang diterima kejadian nahas terjadi pukul 7 pagi waktu setempat ketika korban hendak berdinas di Polda Papua.

Menurut Gustva kecelakaan itu terjadi saat pengendara mobil yang merupakan Wakil Bupati Yalimo gagal mengendalikan kendaraannya hingga menabrak korban. Pelaku juga saat diamankan masih dalam keadaan mabuk dan masih terpengaruh minuman keras.

Bahkan ketika diamankan dari lokasi kejadian ditemukan minuman keras di dalam mobil.

Kronologi kejadian saat pelaku dari arah Kota tujuan Entrop. Lalu setibanya di tempat kejadian mobil hilang kendali dan mengambil jalur berlawanan.

Sementara itu di saat yang bersamaan datang korban mengendarai motor, sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

Saat kecelakaan terjadi, kobran bahkan sampai terpental sampai ke dalam saluran air. Mobil pelaku juga terjebak dalam saluran air tersebut.

Sementara itu berdasarkan rekaman CCTV yang beredar tampak mobil pelaku saat sebelum kecelakaan terjadi sudah hilang kendali.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X