The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Panggil Hadi Pranoto untuk Diperiksa Lanjutan Pada 23 September
Hadi Pranoto saat diwawancarai sejumlah awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Polda Metro Panggil Hadi Pranoto untuk Diperiksa Lanjutan Pada 23 September

Soal konten hoaks.

Senin, 14 September 2020 15:08 WIB 14 September 2020, 15:08 WIB

INDOZONE.ID - Penyidik Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berencana memeriksa Hadi Pranoto lagi pada 23 September 2020 mendatang. Pemeriksaan itu masih berkaitan dengan kasus penyebaran berita hoaks dari konten Youtube milik musisi Anji.

"Rencananya di tanggal 23 atau 24 paling lambat yang bersangkutan kita layangkan surat dan direncanakan untuk hadir lagi di sini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Penyidik berharap dalam pemanggilan pemeriksaan kali ini, Hadi Pranoto dapat bersikap kooperatif. Polisi berharap Hadi akan memenuhi panggilan polisi untuk kembali diperiksa terkait kasus konten Youtube itu.

"Harapan kita saudara HP kooperatif karena kemarin sudah dilakukan pemeriksaan, dia minta ditunda karena sakit. Kita minta itu diselesaikan dan harapan kita yang bersangkutan bisa datang ke sini untuk dilakukan pemeriksaan. Ini masih setengah kan, nah tanggal 23 atau 24 itu dilanjut," beber Yusri.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Dalam kasus ini, polisi sudah memeriksa Anji dan Hadi. Namun saat pemeriksaan Hadi berlangsung Hadi meminta pemeriksaan itu dihentikan dengan alasan kesehatannya yang memburuk.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US