Ternyata Ini Impian Presiden Jokowi Tentang Wajah Baru Indonesia

- Sabtu, 17 Oktober 2020 | 16:22 WIB
Presiden Joko Widodo. (Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari)
Presiden Joko Widodo. (Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari)

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengimpikan terwujud-nya wajah baru Indonesia, yakni Indonesia Maju yang memiliki harga diri dan martabat.

Moeldoko menyebut sejak awal Presiden Jokowi memiliki kepedulian dalam meletakkan pondasi Indonesia Maju.

"Presiden sangat peduli dalam meletakkan pondasi Indonesia Maju. Ada enam hal yang menjadi perhatian utama," kata Moeldoko di Jakarta, seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (17/10/2020).

Dia mengatakan keenam hal itu yakni, pertama, sebagai pemimpin Presiden harus menegakkan harga diri bangsa. Kedua, sebagai bangsa demokrasi, pemimpin harus menjaga kebebasan dalam berpendapat.

Ketiga, memberi rasa aman. Keempat, menjaga eksistensi bangsa agar tidak kalah dalam persaingan. Kelima pentingnya menjaga harmoni dalam berbangsa dan keenam membuat masyarakat bahagia.

Dia menyampaikan berdasarkan indeks kebahagiaan World Happiness Report, 2019, Indonesia berada pada peringkat 92 dari 156 negara dunia.

Di antara negara Asia Tenggara, indeks kebahagiaan Indonesia masih di bawah Singapura, Thailand, Filipina, bahkan Malaysia, dan hanya sedikit di atas Vietnam, Kamboja, dan Laos.

Bahkan menurutnya, rakyat juga akan mempunyai daya saing, peluang, karir, serta masa depan dengan harinya UU Cipta Kerja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X