Massa Demo di Patung Kuda Jakarta Bubar, Kabareskrim Pantau Langsung

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:22 WIB
Peninjauan massa demo oleh Kabareskrim, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya di Patung Kuda, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Peninjauan massa demo oleh Kabareskrim, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya di Patung Kuda, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Sejumlah massa yang sempat melakukan aksi pelemparan hingga pembakaran ban di wilayah Patung Kuda, Jakarta Pusat sudah membubarkan diri. Pejabat Polri hingga TNI pun memantau langsung pembubaran massa tersebut.

Pantauan Indozone di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat sekitar pukul 19.00 WIB Massa sudah membubarkan diri secara keseluruhan. Pejabat TNI-Polri mulai dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana hingga Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman langsung meninjau lokasi tempat demo itu.

Mereka terlihat berjalan dari arah Patung Kuda hingga simpang Sarinah. Ketiga pejabat itu terlihat sedang memastikan jika massa sudah benar-benar sudah bubar.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan aksi unjuk rasa hari ini sudah benar-benar selesai. Aksi demo hari ini disebutnya berjalan dengan damai.

"Alhamdulillah berjalan dengan tertib walaupun ada sedikit tadi, sedikit lempar-lemparan tetapi setelah kita sampaikan dengan komunikatif dan persuasif berjalan dengan lancar dan tertib," kata Irjen Nana kepada wartawan di lokasi, Selasa (20/10/2020).

Lebih jauh Nana mengatakan tidak ada gesekan antara massa dengan petugas yang berjaga. Ke depannya dia menyebut akan menerapkan cara pengamanan demo seperti hari ini.

"Dalam hal ini TNI-Polri kemudian dengan rekan-rekan para demonstran tidak ada gesekan, tidak ada kemudian juga tidak ada konflik. Mereka menyampaikan aspirasi, kita kawal, kita amankan sehingga terjalin suasana seperti ini," pungkas Nana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X