Nenek Ini Beri 'Uang Jajan' ke Saudaranya Sambil Menangis: Belilah Makanan Enak

- Jumat, 25 September 2020 | 15:32 WIB
Nenek beri uang jajan untuk kakaknya (Facebook/ People's Daily China)
Nenek beri uang jajan untuk kakaknya (Facebook/ People's Daily China)

Memiliki saudara kandung memang punya suka-dukanya tersendiri. Terkadang, kalian bisa begitu akur dan saling mendukung. Namun, tak lama kemudian bisa terlibat perselisihan karena masalah sepele.

Meski begitu, kasih sayang di antara saudara abadi. Bagaimanapun, darah memang lebih kental daripada air, bukan? Seperti yang terlihat pada video yang viral di Tiongkok ini.

Seorang nenek di berusia 96 tahun di Jiangxi, Tiongkok, masih menunjukkan kasih sayangnya kepada saudaranya yang sudah berusia 101 tahun. 

Dalam video tersebut, terlihat nenek ini menemui kakaknya yang berada di dalam mobil. Dia lalu memberikan "uang saku" sebesar 200 Yuan (sekitar Rp437 ribu) kepada kakaknya tersebut.

Nenek ini lalu memegang tangan kakaknya dan tak kuasa menahan air matanya. Sepertinya, dia teringat akan masa-masa yang pernah dia lewati bersama sang kakak, dan kini waktu terus terbang berlalu.

Dilansir dari China Daily, kakaknya menderita sakit pinggang pada September silam dan membuatnya begitu khawatir. Dia begitu ingin mengunjungi kakaknya, tapi apa daya kesehatannya juga tidak mengizinkan.

Akhirnya, anak kakaknya membawa ayahnya untuk bertemu dengan adik kecilnya itu. Begitu khawatir, nenek ini langsung bertanya, "Kamu jatuh dimana?" kepada kakaknya.

Dia lalu memberikan uang saku 200 Yuan tersebut kepada kakaknya untuk membeli makanan.

"Belilah sesuatu yang enak dengan uang ini," katanya dan tak lama kemudian menangis.

Di video, kakaknya mungkin terlihat tegar di depan adiknya. Tapi, anaknya mengungkap bahwa di perjalanan pulang sebenarnya pria tua itu menangis mengenang pertemuannya dengan sang adik.

Video ini pun sukses membuat banyak netizen terharu menyaksikan persaudaraan erat di antara mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X