Pelaku Pembunuhan Yulia Tertangkap, Ternyata Korban Telah Lama Pisah dengan Suami

- Kamis, 22 Oktober 2020 | 20:21 WIB
Sejumlah petugas Satuan Reskrim Polres Sukoharjo saat melakukan olah TKP di sebuah mobil Xenia warna silver Nopol AD 1526 EA kasus pembunuhan, di Dukuh Cendana Baru Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Rabu (21/10/2020). (ANTARA/Bambang Dwi Marwo
Sejumlah petugas Satuan Reskrim Polres Sukoharjo saat melakukan olah TKP di sebuah mobil Xenia warna silver Nopol AD 1526 EA kasus pembunuhan, di Dukuh Cendana Baru Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Rabu (21/10/2020). (ANTARA/Bambang Dwi Marwo

Polisi bergerak cepat untuk menemui titik terang kasus pembunuhan Yulia (40) yang mayatnya dibakar di dalam sebuah mobil yang terparkir di Dukuh Cendono Baru RT4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Polisi pun sudah menangkap seorang pelaku pembunuhan Yulia yang hingga kini identitasnya masih dirahasiakan. Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana.

"Iya, pelaku sudah ditangkap. Satu orang ya," kata Kombes Iskandar saat dihubungi Indozone, Kamis (22/10/2020).

Belakangan beredar informasi jika Yulia dan suaminya, dr Achmad Yani sudah pisah lama. Namun, tidak diketahui secara pasti apakah sudah resmi bercerai atau belum.

-
Mobil di mana Yulia (42), istri dr Achmad Yani, dibakar. (kiri/YouTube), dr Achmad Yani (kanan, website rsud wonogiri)

Sementara pihak Polres Sukoharjo menerangkan, sejauh ini sudah ada 8 orang yang diperiksa. Baik itu dari orang dekat korban dan warga yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi pun memastikan jika kasus pembakaran kendaraan di mana ditemukan korban di dalamnya memang disengaja. Sehingga, dapat dikategorikan pembunuhan murni.

"Untuk kejadian pembakaran kendaraan memang disengaja. Untuk saksi yang diperiksa ada 8 saksi dari pihak keluarga, maupun dari warga yang melihat atau di sekitar TKP," tegas Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Bambang menjelaskan, indikasi korban Yulia dibunuh dikuatkan dengan hasil autopsi ditemukan beberapa luka dan dari hasil olah TKP.

"Untuk hasil autopsi ada luka memar di bagian kepala. Ada juga di rahang kiri bagian kepala. Pukulan benda tajam dan tumpul, masih kita dalami," papar Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menerangkan, korban diketahui merupakan warga Solo sedangkan suami dr Achmad Yani diketahui berdinas atau bertugas di rumah sakit yang ada di Wonogiri. 

"Untuk pelaku sudah kami identifikasi. Kami menyampaikan ini pembunuhan murni. Jadi api memang muncul dari bagian belakang mobil," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Sukoharjo digegerkan dengan penemuan jasad wanita di dalam sebuah mobil Xenia warna silver bernopol AD 1526 EA yang terbakar. Penemuan itu diawali oleh warga yang melihat kepulan asap yang berasal dari satu unit mobil pada Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Mobil itu pun terparkir di halaman toko material bangunan. Usut demi usut korban bernama Yulia (40).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X