The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Awas Hoaks! Ini Fakta Petinggi Kodim di Gresik yang Disebut Meninggal usai Divaksin
Cek fakta petinggi kodim yang disebut meninggal usai divaksin. (Istimewa)
News

Awas Hoaks! Ini Fakta Petinggi Kodim di Gresik yang Disebut Meninggal usai Divaksin

Selasa, 19 Januari 2021 12:01 WIB 19 Januari 2021, 12:01 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini beredar kabar Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0817 Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia setelah divaksin COVID-19. Kabar tersebut beredar luas di media sosial dan aplikasi pesan WhatsApp.

Berikut isi pesan berantai yang beredar di media sosial terkait petinggi Kodim yang disebut-sebut meninggal usai disuntik vaksin:

"Innalillahi wainna ilaihi rajiu. Vaksin pertama, Kasdim 0817 Gresik, Mayor Sugeng Riyadi Danramil Kebumas Gresik meninggal dunia, akibat siangnya disuntik vaksin...pagi ini proses pemakaman...hati-hati baya vaksin nyata adanya."

Faktanya, Mayor Inf Sugeng Riyadi sampai saat ini masih sehat-sehat saja dan menjalani aktivitas seperti biasa. Artinya, informasi yang beredar di media sosial tersebut adalah kabar bohong alias hoaks.

fakta petinggi kodim yang disebut meninggal setelah disuntik vaksin
Pesan berantai yang menyebut Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal usai divaksin. (Istimewa)

Kepala Peneranngan Kodam V Brawijaya Kolonel Arm Imam Haryadi memastikan bahwa Mayor Inf Sugeng Riyadi masih sehat walafiat hingga saat ini.

"Hingga saat ini, Kasdim Gresik dalam keadaan sehat wal afiat. Jadi tidak benar berita yang mengatakan bahwa ia meninggal setelah disuntik vaksin Sinovac," ujar Kolonel Arm Imam Haryadi, Senin (18/1/2021).

Terkait kabar bohong itu, Polres Gresik akan menyelidiki siapa penyebar pesan menyesatkan tersebut. Pihak Polres Gresik juga meminta agar masyarakat selalu berhati-hati dalam menerima informasi.

"Hoaks ini juga cukup serius, ini bukan pelanggaran hoaks yang biasa. Sebab di tengah kita sudah berupaya dan tidak henti-hentinya mencegah penyebaran covid," kata Kapendam V Brawijaya Kolonel Imam Hariadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US