Wagub DKI Sebut Hampir 200 RW di Jakarta Rawan Kebakaran

- Jumat, 26 Maret 2021 | 14:53 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta,  Ahmad Riza Patria menyebutkan, terdapat hampir sebanyak 200 RW di Ibukota yang rawan terjadi kebakaran. Kendati demikian, ia tak merinci lebih detail terkait jumlah tersebut

Oleh sebab itu, politikus Partai Gerindra ini mengklaim bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan melaksanakan pembenahan pemukiman warga agar terhindar dari musibah kebakaran itu.

"Semua warga Jakarta agar memperhatikan khususnya di 198 RW rawan kebakaran," ucap Riza, Jumat (26/3/2021).

"Paling penting adalah selain kami terus melakukan penataan kampung dan kota agar lebih bersih, rapi, tertata dan lebih lestari dan sebagainya," tambahnya.

BACA JUGA: Fenomena Aneh, Video Penampakan Permukaan Tanah Kuburan Tiba-tiba Menggembung Sendiri

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini mengimbau setiap warga untuk dapat memperhatikan benda-benda yang mudah menyebabkan terjadinya kebakaran, terutama yang tinggal di kawasan rawan itu.

"Agar diperhatikan yang pertama tadi kompor, kabel-kabel harus SNI, kemudian listrik, semua diperhatikan. Jangan ada steker, stopkontak yang ditumpuk begitu," papar Riza Patria.

"Bagi yang merokok jangan sembarangan membuang puntung rokok. Ditempelkan stiker RW waspada kebakaran atau kelurahan waspada kebakaran," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X