DPR Ingatkan Pentingnya Peran Orang Tua Saat Sekolah di Zona Hijau Dibuka

- Senin, 13 Juli 2020 | 11:31 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Achmad. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Achmad. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Hari ini, Senin (13/7/2020), sekolah yang ada di zona hijau mulai memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM), secara tatap muka atau langsung.

Terkait dengan ini. Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad minta semua pihak untuk memperhatikan protokol kesehatan dan pentingnya peran orang tua.

"Ya pemerintah dengan DPR telah sepakat bahwa di beberapa daerah zona hijau dikembalikan diberlakukan kembali tatap muka. Namun sekali lagi, kita minta semua pihak baik pihak sekolah, Kemendikbud, dan seluruh pihak yang terkait, Kemenkes, untuk kemudian mempersiapkan protokol COVID-19 yang benar-benar ketat," ungkap Dasco, di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/7/2020).

-
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Ia mengatakan, DPR tak ingin sekolah di zona hijau yang baru dibuka untuk KBM, jadi klaster baru virus corona. Dasco juga meminta Kemendikbud untuk membentuk tim pemantau yang mengawasi penerapan protokol kesehatan, di sekolah yang berada di zona hijau.

"Kita tidak mau adanya sekolah di zona hijau kemudian menjadikan klaster baru. Nah oleh karena itu kita minta kepada Kemendikbud untuk membentuk tim pemantau sampai ke daerah-daerah di mana diberlakukan kembali tatap muka sekolah ini," ungkapnya.

"Agar bisa terpantau efektif tidak efektinya, dan kami minta beberapa kementerian lain juga ikut andil dalam memantau berlakunya kembali tatap muka di sekolah-sekolah," sambungnya.

Terakhir kata Dasco, orang tua memiliki peranan penting untuk mengingatkan siswa soal penerapan protokol kesehatan.

"Dan tidak lupa peran orang tua juga sangat penting dalam mengingatkan anaknya untuk pentingnya menjalankan dengan ketat protokol COVID di sekolah masing-masing," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X