Sekali Tembak Tak Mempan, Ternyata Pembunuh Kanit Reskrim Punya Jimat, Begini Bentuknya

- Minggu, 12 Juli 2020 | 15:38 WIB
SH alias Bim saat ditangkap petugas. (istimewa)
SH alias Bim saat ditangkap petugas. (istimewa)

Pembunuh Kanit Reskrim Polsek Utan, SH alias Bim, telah ditangkap tim gabungan Polres Sumbawa dan Polda NTB, Minggu (12/7/2020) pagi.

Namun, ada yang menarik dari proses penangkapan. Bim disebut sempat tidak mempan atau mampu bertahan saat ditembak polisi. 

Hal itu menyebabkan petugas melumpuhkannya dengan beberapa tembakan lagi hingga akhirnya roboh.

Ternyata, saat diperiksa, petugas menemukan jimat yang menempel di tubuh residivis kasus perampokan tersebut.

Bim ketahuan menyimpan jimat berupa kain putih yang dililitkan ke bagian perutnya. Jimat inilah yang diduga membuat Bim tidak langsung roboh ketika pertama kali ditembak petugas. Bahkan, jimat itu juga diduga menjadi pemulus langkah Bim untuk melarikan diri tiap kali hendak ditangkap.

"Dia memiliki jimat lintah. Katanya dengan minyak lintah ini meski dihajar massa dan terluka akan sembuh ketika minum air dan tubuhnya dibaluri air," kata Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra saat menggelar jumpa pers, Minggu (12/7/2020).

Pelarian SH alias Bim berkahir. Pembunuh Kanit Reskrim Polsek Utan Polres Sumabawa itu ditangkap petugas di sekitar Dusun Bangsal, Desa Labuan Alas, Kecamatan Alas, Sumbawa, Minggu (12/7/2020) pukul 07.30 WITA.

Dia ditangkap saat mencoba melarikan diri dari pulau tersebut. Karena melawan, petugas akhirnya menembak Bim hingga akhirnya roboh.

“Kami melakukan tindakan tegas terukur, karena tersangka melakukan perlawanan,” kata Widy.

Bim ditangkap oleh tim gabungan Polres Sumbawa dan Polda NTB. Saat itu, residivis kasus perampokan tersebut tengah mencoba kabur ke luar pulau melalui Labuan Alas. 

Setelah memeroleh informasi, petugas langsung bergerak ke lokasi. Dari tangan Bim, petugas menemukan sebilah pisau.

Pada tembakan pertama, Bim disebut bertahan. Akhirnya, petugas menghadiahi Bim dengan sejumlah timah panas.

"Tersangka saat itu dilengkapi senjata tajam. Terpaksa tim melepas tembakan, satu kali tembakan tak juga mampu melumpuhkan tersangka. Setelah dihadiahi beberapa kali tembakan, tersangka ambruk," ujarnya.

Sebelumnya, seorang lelaki berinisial SH alias Bim nekat membunuh anggota kepolisian yang menjabat Kanit Reskrim Polsek Utan, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat (10/7/2020).

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X