Di Negara Ini, Pengemis Bisa Berpenghasilan Rp900 Juta Sebulan, Lebih Besar dari Gaji PNS

- Sabtu, 11 Juli 2020 | 15:12 WIB
Ilustrasi pengemis (Unsplash)
Ilustrasi pengemis (Unsplash)

Para pengemis di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) mungkin bisa dibilang sebagai pengemis terkaya di dunia. Pasalnya, dalam sebulan, mereka bisa meraup Rp900 juta di negeri crazy rich tersebut.

Pengemis memanfaatkan belas kasih para konglomerat dan pengusaha super kaya dan meminta uang sebanyak-banyaknya. Karena 'peluang' ini, beberapa orang bahkan sengaja datang ke Dubai selama beberapa bulan hanya untuk mengemis.

Di Dubai sendiri, pengemis adalah pekerjaan legal alias tidak dilarang. Bahkan perilaku meminta-minta itu dilindungi oleh undang-undang.

Karena hal ini, orang-orang di Dubai yang merasa malas untuk bekerja lebih memilih mengemis. Bahkan, saking banyaknya pengemis, jalanan di Dubai sampai dipenuhi para peminta dan itu adalah hal yang wajar di negara tersebut. Kebanyakan di antara mereka berasal dari luar Dubai.

Mereka rata-rata adalah turis yang ingin mencukupi kebutuhan hidupnya selama berada di Dubai. Mereka menarik simpati orang-orang kaya di Dubai dengan menyuguhkan cerita-cerita sedih.

Dalam beberapa hari, pengemis bisa mengumpulkan hingga beberapa juta Rupiah. Bahkan, para pengemis tak segan meminta uang dengan jumlah yang diinginkannya dan si pemberi uang juga tidak mempermasalahkannya.

Tak heran jika para pengemis di sana bisa meraup hingga ratusan juta per bulan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X