POPULER: Gereja IRC Medan Dirusak & Netizen Salfok ke Peti Jenazah Pramugari Yuni Saputri

- Kamis, 21 Januari 2021 | 09:23 WIB
Kiri: Tembok belakang Gereja IRC kembali mengalami pengerusakan yang dilakukan oleh sekelompok orang pada Senin (18/1). (Istimewa). Kanan: Peti jenazah pramugari NAM Air Yuni Dwi Saputri (Tiktok)
Kiri: Tembok belakang Gereja IRC kembali mengalami pengerusakan yang dilakukan oleh sekelompok orang pada Senin (18/1). (Istimewa). Kanan: Peti jenazah pramugari NAM Air Yuni Dwi Saputri (Tiktok)

Sekelompok orang pada Senin (18/1/2021), melakukan pengrusakan di Gereja Indonesia Revival Church (IRC) di Tanjung Sari, Medan Sunggal.

Terkait dengan insiden pengrusakan tersebut, pihak jemaat mengadukan kejadian itu kepada Kepling XI Kelurahan Tanjung Sari dan pihak Polsek Sunggal.

1. Gereja IRC Medan Kembali Dirusak Sekelompok Orang, Pihak Gereja Minta Perlindungan Hukum

Gereja Indonesia Revival Church (IRC) di Tanjung Sari, Medan Sunggal kembali mengalami pengerusakan yang dilakukan oleh sekelompok orang pada Senin (18/1). Adapun bagian yang dirusak yakni tembok bagian belakang gereja.

Terkait hal itu, Pimpinan Gereja IRC  Pdt. Asaf Marpaung menyesalkan tindakan sekelompok orang yang membongkar tembok di bagian belakang gereja. Dia menilai tindakan tidak terpuji itu telah mengganggu ketentraman jemaat dalam menjalankan ibadah.

Baca juga: Terjadi Ledakan Besar di Gereja Katolik Madrid, Dua Orang Tewas Salah Satunya Pastor

Berdasarkan keterangan sejumlah jemaat, kejadian ini berawal pada Senin siang. Saat itu, sekelompok orang berjumlah sekitar 20 orang membawa mobil pick up dan membongkar tembok bagian belakang gereja, yang sebelumnya telah pernah dibongkar dan ditutup seadanya menggunakan kayu dan seng.

Sekelompok orang itu langsung menghancurkan pagar yang dibuat dari kayu dan seng hingga rata.

Baca selengkapnya: Gereja IRC Medan Kembali Dirusak Sekelompok Orang, Pihak Gereja Minta Perlindungan Hukum

2. Jenazah Pramugari Yuni Dwi Saputri Tiba di Rumah Duka, Netizen Salfok ke Peti Jenazah

Sebuah mobil ambulans milik Rumah Sakit Polri tiba di depan sebuah rumah. Rumah tersebut sudah ramai oleh para pelayat. Mereka menanti kedatangan orang yang mereka cintai, Yuni Dwi Saputri yang merupakan pramugari NAM Air yang ditugaskan menjadi kru ekstra di Sriwijaya Air SJ-182.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @maia9878, terlihat sejumlah anggota polisi menurunkan peti jenazah dari dalam ambulans. Dibantu warga, mereka mengangkat peti jenazah dengan tulisan Yuni Dwi S masuk ke dalam rumah. 

Baca juga: Potongan Tubuh Tak Utuh, Pramugari Yuni Dwi Saputri Diidentifikasi Lewat DNA di Sikat Gigi

Kedua orangtua almarhumah yang berdiri di depan rumah nampak sedih saat jenazah putrinya tiba di rumah duka. Mereka kehilangan orang yang dicintai untuk selamanya.

Seorang pelayat berusaha menegarkan hati mereka agar ikhlas dan sabar menerima takdir Allah SWT.

Baca selengkapnya: Jenazah Pramugari Yuni Dwi Saputri Tiba di Rumah Duka, Netizen Salfok ke Peti Jenazah

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X