Kasus Pelecehan Rasisme ke Natalius Pigai, Polda Papua Barat Sudah Terima Surat Laporannya

- Senin, 25 Januari 2021 | 16:02 WIB
Pelecehan rasisme dari Ambrocius Nababan ke Natalius Pigai. (Screenshoot/Facebook).
Pelecehan rasisme dari Ambrocius Nababan ke Natalius Pigai. (Screenshoot/Facebook).

Dugaan rasisme yang ditujukan kepada tokoh maupun aktivis Papua, Natalius Pigai yang diduga dilakukan oleh salah satu akun Facebook bernama Ambroncius Nababan. Kasus itu pun sudah sampai pada titik pembuatan laporan polisi.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi membenarkan jika pihaknya sudah menerima laporan polisi tersebut. Laporan polisi itu dibuat pada hari ini.

"Benar adanya Laporan Polisi yang diajukan oleh ketua KNPI Provinsi PB Sius Dowansiba bersama pengurus KNPI PB terkait viralnya ujaran rasisme oleh salah satu akun Facebook atas nama Ambrosius Nababan terhadap seorang aktivis Papua yakni Natalius Pigai," kata Kombes Adam dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (25/1/2021).

Baca Juga: Viral Soal Wajibkan Siswi Non-Muslim Berjilbab, Kepala SMKN 2 Padang Siap Dipecat

Kombes Adam menyebut kasus ini menjadi atensi atau perhatian Polda Papua Barat. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Bareskrim Polri terkait penyelidikan kasus ini.

"Kasus ini menjadi atensi Polda Papua Barat dan telah dikoordinasikan langsung langsung oleh Dir Krimsus yang mana telah berkoordinasi dengan tim Siber Bareskrim Polri terkait kasus laporan kasus ini," beber Adam.

Selain itu, Adam mengimbau agar seluruh masyarakat Papua menahan diri dan tidak terprovokasi. Dia mengimbau agar masyarakat menyerahkan dan mempercayakan penyelidikan kasus itu ke pihak kepolisian.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab dan menyerahkan sepenuhnya perkara ini ditangani oleh pihak berwajib," kata Adam.

Sekedar informasi, kasus itu sendiri merupakan kasus rasisme dengan korban Natalius Pigai. Dalam foto yang tersebar di media sosial, di duga pelaku menjejerkan foto Natalius dengan foto hewan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X