The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ini Komisi III DPR RI Gelar Uji Kelayakan Calon Kapolri Listyo Sigit
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit. (Dok. Divisi Humas Polri)
News

Hari Ini Komisi III DPR RI Gelar Uji Kelayakan Calon Kapolri Listyo Sigit

Jam 10.00 WIB.

Rabu, 20 Januari 2021 08:36 WIB 20 Januari 2021, 08:36 WIB

INDOZONE.ID - Komisi III DPR RI akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test kepada calon tunggal Kapolri yaitu Listyo Sigit Prabowo pada hari ini, Rabu (20/1/2021).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan, nantinya fit and proper dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

“Jam 10.00 WIB (fit and proper dimulai), tanggal 20 Januari,” tutur Sahroni kepada Indozone, Rabu (20/1/2021).

Terpisah, Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh menyebut fit and proper kepada Listyo Sigit akan dilakukan secara terbuka untuk umum.

“(Fit and proper test) terbuka untuk umum,” kata Pangeran.

Sebelum fit and proper test kepada Listyo Sigit, Komisi III DPR RI sempat melakukan rapat tertutup dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) serta dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Kemudian kemarin, Listyo Sigit menyerahkan makalah kepada Komisi III DPR yang berisikan visi dan misi. Adapun makalah tersebut sebagai salah satu tahapan dari fit and proper test.

Penyerahan makalah kepada Komisi III DPR RI diwakilkan oleh Kadiv Propam Irjen Pol Ferdi Sambo, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Adapun bentuk makalah milik Listyo yang dibungkus di dalam kotak. Saat diperlihatkan oleh anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani, tampak judul makalah milik Listyo, yaitu Transformasi menuju polri yang PRESISI. Dengan kepanjangan PRESISI adalah Prediktif-Responsibilitas-Transparasi Keadilan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US