The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gara-gara Minum Hand Sanitizer, 3 Orang Tewas
Hand sanitizer.(freepik)
News

Gara-gara Minum Hand Sanitizer, 3 Orang Tewas

Satu lainnya buta.

Selasa, 30 Juni 2020 17:50 WIB 30 Juni 2020, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Hand sanitizer dianggap sebagai salah satu senjata ampuh dalam mencegah virus corona. Akhirnya, hand sanitizer pun menjadi salah satu barang yang paling banyak diburu masyarakat. 

Namun beberapa orang di Meskiko menggunakan hand sanitizer dengan cara tak biasa. Mereka meminum hand sanitizer, diwartakan Reuters, Selasa (30/6/2020).

Akibatnya, tiga orang tewas. Kemudian, tiga lainnya dilarikan ke rumah sakit dan dalam perawatan intensif, dan satu orang lagi mengalami kebutaan.

Departemen Kesehatan mengatakan kasus tersebut terjadi di New Mexico pada awal Mei 2020. Kasus lain terjadi 29 Mei 2020.

Departemen Kesehatan menyebutkan mereka meminum hand sanitzer karena kecanduan alkohol. Pihak berwenang telah mencatat bahwa orang dengan masalah penyalahgunaan zat, terutama yang dialami tunawisma, menggunakan hand zanitizer sebagai pengganti alkohol dan minuman keras.

"Penggunaan hand sanitizer yang mengandung metanol yang dimasukkan ke mulut untuk tujuan apapun dapat mengakibatkan keracunan," sebut staff Departemen Kesehatan Meksiko.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US