Kapolda Metro Minta Jajaran Antisipasi Kerumunan Termasuk SOTR saat Ramadan

- Minggu, 21 Maret 2021 | 12:06 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba di masa pandemi virus corona. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pun meminta jajarannya untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan saat bulan Ramadan termasuk adanya kegiatan sahur on the road (SOTR).

Hal itu disampaikan Kapolda Metro saat melaunching kamera E-TLE dengan fitur canggih di Polda Metro Jaya, Jakarta. Launching itu sendiri berlangsung kemarin, Sabtu (20/3/2021).

Irjen Fadil menyebut harus ada diskusi yang membahas seputar bulan Ramadan Sebab, bulan ramadhan kali ini masih dengan suasana pandemi virus corona.

"Tidak beberapa lama lagi akan datang bulan suci Ramadan. Tentu akan ada ancaman atau tantangan sahur on the road mengingat saat ini dalam masa situasi pandemi. Saya kira ini perlu kita diskusikan bersama bagaimana agar kita bisa antisipasi bersama dengan baik," kata Irjen Fadil.

BACA JUGA: Viral Pria Bunuh Kucing di Sekolah, Netizen: Semoga Karma Datang Segera Untukmu!

Dia menyebut pihaknya harus mencari solusi untuk mengantisipasi kerumunan saat bulan Ramadan Jika nantinya ada kebijakan terkait kerumunan saat bulan Ramadan dia meminta kebijakan itu tidak diputuskan secara mendadak.

"Kita jangan membuat kebijakan yang kaget-kagetan. Segera lakukan kajian dan analisis, sosialisasikan, kalau perlu ada praktek transisi, mulai hari ini, bulan ini," beber Fadil.

Dia lantas mencontohkan patroli dimalam hari untuk mengantisipasi SOTR. Irjen Fadil meminta jajaran untuk mengontrol fenomena SOTR yang akan tiba.

"Mungkin setiap malam Sabtu dan malam Minggu ada kontrol di Subuh atau di pagi hari dari jam 00.00 sampai jam 05.00 pagi sebagai masa transisi untuk mengontrol fenomena sahur on the road yang tidak lama lagi akan datang," pungkas Fadil.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X