Usai Ditemui Pimpinan DPR, Massa Buruh Tolak RUU Cipta Kerja akan Membubarkan Diri

- Selasa, 25 Agustus 2020 | 15:27 WIB
Aksi buruh tolak Omnibus Law di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Aksi buruh tolak Omnibus Law di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, massa dari kalangan buruh yang melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR RI akan segera membubarkan diri.

Hal tersebut disampaikan usai pimpinan DPR RI, seperti Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Baleg DPR RI Andi Supratman Agtas, serta juga Wakil Ketua Baleg DPR Willy Aditya menemui para buruh.

"Ya kita segeralah (bubar), secepat mungkin. Karena semakin lama semakin berbahaya juga Covid-19," ucap Iqbal, Selasa (25/8/2020).

Seperti diketahui sebelumnya, ketika menemui para pendemo, Dasco menjanjikan akan menyerap aspirasi-aspirasi dari para serikat buruh mengenai penolakan terhadap Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

Selain itu, politisi Partai Gerindra tersebut pun meminta seluruh pihak dari kalangan buruh untuk mengawasi, dan juga mengontrol kinerja dari DPR dalam menggodok RUU Cipta Kerja.

"Kita sekarang sudah bersaudara dan kami akan sekeras-kerasnya memperjuangkan apa yang sudah kita sepahamkan dengan tim perumus ke dalam RUU klaster ketenagakerjaan," ungkap Dasco.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X