The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hal-hal yang Dulu Remeh, Kini Jadi Berharga karena Pandemi Corona
Warga melintas di depan mural bertuliskan "Fight Against Corona" atau bertarung melawan Corona di Kudus (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)
News

Hal-hal yang Dulu Remeh, Kini Jadi Berharga karena Pandemi Corona

Senin, 25 Mei 2020 14:45 WIB 25 Mei 2020, 14:45 WIB

INDOZONE.ID - Setelah lebih banyak menghabiskan waktu di rumah selama berbulan-bulan gara-gara corona, banyak hal sepele yang kini jadi terasa berharga.

Kalau dulu kamu harus bepergian ke luar kota atau luar negeri untuk menghilangkan penat, kini rasanya berjalan keliling kompleks atau ke minimarket saja rasanya sudah memuaskan.

"Ke supermarket itu jadi wisata sekarang rasanya, sama buat melemaskan kaki, bisa jalan agak jauh, tidak cuma ke dapur atau kamar mandi," cerita Alia Prawitasari yang berprofesi sebagai guru di bimbingan belajar, dilansir dari Antara.

Alia mengaku seorang introvert, tapi juga tetap membutuhkan waktu untuk pergi ke luar dan tidak hanya berdiam diri di rumah. Dia kangen pergi ke taman, bioskop, toko buku, tanpa takut terkena virus corona.

Lain lagi untuk Elvina Wijaya yang kini menjadi lebih suka berjemur di ruang terbuka untuk mengusir rasa suntuk dan membuat mood lebih baik.

Kemudian, untuk mengusir kebosanan setiap dua atau tiga minggu sekali dia akan belanja sayuran di luar. Hal ini jugalah yang dilakukan oleh Anjani Putri.

Baginya, kini jalan-jalan sebentar ke luar rumah sudah menjadi wisata yang dinanti.

"Lumayan relaksasi... Jalan keluar naik motor pakai masker, pagi-pagi saat sepi, cuma berputar-putar dekat rumah, takut cabin sindrom," ungkapnya.

Cabin fever sendiri merupakan gangguan mental gara-gara terlalu lama terisolasi. Ketika ke luar rumah, mereka tetap menerapkan jarak fisik dan memakai masker.

Meski begitu, dia kadang merasa cemas karena tetangga sekitarnya di Jakarta Utara cenderung cuek. Mereka sering berkumpul tanpa memakai masker.

Sementara, untuk Ifnur Hikmah menghabiskan waktu di rumah untuk membuat rencana perjalanan ke tempat wisata idaman.

"Melihat tempat wisata di luar, cari foto dan informasi itu menyenangkan, walau belum tahu kapan ke sana. Tapi paling tidak itu membuat suntuk hilang, sebab saya di kosan hanya melihat empat sisi dinding saja."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US