The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Ada Masyarakat Gelar Takbiran Keliling di Kabupaten Bekasi
Ilustrasi perayaan takbiran. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
News

Tak Ada Masyarakat Gelar Takbiran Keliling di Kabupaten Bekasi

Situasi aman.

Minggu, 24 Mei 2020 10:50 WIB 24 Mei 2020, 10:50 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Bekasi gencar melakukan patroli semalam di wilayah Kabupaten Bekasi untuk mencegah adanya kerumunan massa termasuk adanya takbiran keliling dengan jumlah massa yang banyak. Hasilnya, tidak ditemukan masyarakat yang menggelar takbiran keliling.

"Di area Kabupaten Bekasi, tidak ditemukan warga yang gelar takbiran keliling," kata Kasat Lantas Polres Kabupaten Bekasi, AKBP Rachmat Sumekar saat dihubungi Indozone, Minggu (24/5/2020).

Rachmat mengatakan pihaknya sudah melakukan patroli semalaman di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi. Dalam patroli tersebut, tidak ditemukan masyarakat yang menggelar takbiran keliling dan mengumpulkan massa yang banyak.

"Iya betul, kita sudah patroli semalam dan tidak ditemukan," ungkap Rachmat.

Selain itu, mengenai pemudik yang hendak mudik dan melintas pintu tol Cikarang Barat Bekasi, Rachmat menyebut jumlahnya sudah semakin berkurang semalam jika dibandingkan hari-hari sebelumnya. Rachmat mengatakan hal itu dikarenakan masyarakat sudah mulai mematuhi aturan yang berlaku.

"Jumlah pemudik di GTO Cikarang Barat menurun karena sudah banyak yang tahu kita lakukan penyekatan dan masyarakat juga banyak yang menunda mudik untuk mencegah penyebaran virus corona," papar Rachmat.

Ketika ditanya lebih jauh terkait data kendaraan pemudik semalam yang ditindak di ruas pintu tol itu, Rachmat tidak memaparkannya dengan detail.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US