The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gara-gara Surga Trending Topic di Twitter, Fizi 'Upin Ipin' Akhirnya Minta Maaf
Fizi (Twitter/@fizithekid)
News

Gara-gara Surga Trending Topic di Twitter, Fizi 'Upin Ipin' Akhirnya Minta Maaf

Fizi minta maaf.

Rabu, 27 Mei 2020 08:32 WIB 27 Mei 2020, 08:32 WIB

INDOZONE.ID - Fizi, tokoh dalam serial kartun Upin Ipin menjadi trending topic di Twitter setelah perkataanya terkait surga menuai pro dan kontra di kalangan netizen Indonesia.

Bermula dari Upin yang menyebut temannya bernama Mail sebagai anak soleh karena telah membantu ibunya. Lalu Mail mengatakan bahwa itu merupakan keharusan, sebab surga berada di bawah telapak kaki ibu. Mendengar itu, Ipin sedih lantaran tidak punya ibu sejak kecil dan berkata 'Jika tidak punya ibu?'. 

Sontak pernyataan itu langsung dijawab oleh Fizi bahwa tidak punya ibu maka tidak ada surga. Upin Ipin pun bersedih mendengar jawaban Fizi itu. Mail pun langsung menegur Fizi dengan menepuk bahunya.

Ramai dibahas di Twitter, Fizi melalui akun Twitternya @fizithekid pada Selasa (26/5/2020) pun meminta maaf atas pernyataanya.

"Saye fizi, ini klarifikasi saye atas masalah saye dan upin ipin. Saye nak minte maaf ke orang-orang indo atas masalah saye, yang buat kebisingan kat daerah kamu. Sebenarnye saya bebicare macam tu karene saya budak yang jujur, ibu saya cakap bahwasannya kite kene jadi budak yang jujur. Tapi karene saye budak yang baik jadi saye nak minta maaf atas perkataan saye terutame kat upin ipin yang dah buat sedih korang," tulis Fizi dalam akun Twitternya. 

"Saye mengaku menyesal sangat tlah cakap macem tu. sekali lagi saye atas nama fizi yang dah bercakap yang tak betul ka upin dan ipin dngn tuit ini saye meminta maaf dngn setulus hati saye. terimakasih tuk semuanye yang tlah memaafkan saye, selamat hari raye semue," tuturnya.

Permintaan maaf tersebut sudah diretweet sebanyak 25.800 dan 88.000 likes. Sementara cuplikan tayangan yang viral tersebut sudah ditonton 3,2 juta kali. Mayoritas netizen Indonesia mengkritik pernyataan Fizi bahwa anak yatim tidak berhak mendapatkan surga.

"Fizi minta digetok ya. aku ga punya ibu trus aku ga bisa masuk surga gitu ta. wah...wah...fizi," tutur seorang netizen.


"Kasian upin ipin.. fizi emang gak ada akhlak, walau ibu sudah tiada bukan berrti tidak memiliki syurga," timpal yang lainnya.

"Dari Fizi kita dapat pelajaran bahwa “perkataan yang paling menyakitkan itu biasanya muncul dari orang terdekat kita," tutur netizen lain.

Artikel menarik lainnya


TAG
Susi Fatimah
JOIN US
JOIN US