Kapolri Luncurkan Aplikasi Dumas Presisi, Apa Itu?

- Rabu, 24 Februari 2021 | 13:34 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Dok Div Humas Mabes Polri).
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Dok Div Humas Mabes Polri).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo baru saja meluncurkan aplikasi Dumas alias pengaduan masyarakat. Aplikasi ini sendiri sebagai bentuk transparansi kerja Polri.

Aplikasi ini diluncurkan saat kegiatan Rakernas Itwasum Polri 2021 di Mabes Polri. Dalam sambutanya, Kapolri  meminta untuk memaksimalkan aplikasi Dumas.

"Maksimalkan aplikasi Dumas Presisi dan sosialisasikan kepada masyarakat karena aplikasi ini merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah dan terukur," kata Jenderal Sigit dalam sambutannya di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga: FOTO: Rilis Kasus Penangkapan Warga Rusia Buronan Interpol

Aplikasi ini nantinya akan menerima aduan masyarakat secara daring. Selain itu, dalam Rakernas Itwasum Jenderal Sigit meminta jajarannya untuk berbagi informasi dan mencerna informasi yang diberikan narasumber dari rakernas tersebut.

"Serap setiap informasi yang disampaikan oleh para narasumber, sebagai upaya memperkaya wawasan serta menyempurnakan strategi, teknis dan cara bertindak di lapangan," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X