The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Rombongan Moge Gelar Sunmori dan Terobos Jalur Ring 1, Akhirnya Ditendang Paspampres
Rombongan Moge. (Foto: Instagram/@bodatnation)
News

Viral Rombongan Moge Gelar Sunmori dan Terobos Jalur Ring 1, Akhirnya Ditendang Paspampres

Kebut-kebutan.

Jumat, 26 Februari 2021 21:37 WIB 26 Februari 2021, 21:37 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral dilini masa menampilkan pengendara motor gede (moge) yang ditendang oleh Paspampres. Usut punya usut hal tersebut terjadi karena pengendara motor itu menerobos ring 1 di Jalan Veteran III, Jakarta

Dilihat Indozone di akun Instagram bodatnation, video berdurasi cukup panjang itu pun diposting. Dalam video tersebut terlihat gerombolan pengendara moge sedang melakukan kegiatan sunday morning ride (sunmori).

Seorang pengendara moge terlihat ditendang oleh seorang Paspampres hingga terjatuh. Pemotor itu pun berusaha membangunkan kembali motornya yang jatuh.

Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto menjelaskan kronologi insiden tersebut. Dia menyebut insiden itu terjadi di Jalan Veteran III pada Minggu, 21 Februari 2021 sekitar pukul 06.00 WIB.

"Anggota Paspampres yang sedang melaksanakan tugas pengamanan instalasi di Kantor Wapres terpaksa melumpuhkan pengendara motor atau komunitas motor yang sedang melaksanakan sunmori," kata Mayjen Agus dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (26/2/2021)

BACA JUGA: 19 Unit Moge Rombongan Pengeroyok Prajurit TNI Akhirnya Dikembalikan, yang 5 Tetap Ditahan

Usut punya usut ternyata pemotor itu menerobos ring 1. Padahal area Jalan Veteran III sudah ditutup.

"Karena memaksa menerobos Jalan Veteran III yang ditutup oleh pembatas jalan. Pengendara motor tersebut terpaksa dilumpuhkan anggota Paspampres karena penerobosan tsb merupakan tindakan pelanggaran batas ring 1 dengan menggunakan alat berupa sepeda motor," beber Agus.

Lebih jauh Agus mengatakan tindakan itu sudah sesuai aturan yang berlaku. Paspampres melakukan hal itu sesuai dengan buku petunjuk Teknis Pam Instalasi VVIP dan Peraturan Pemerintah RI Nomor 59 Tahun 2013 tentang Pam VVIP.

"Tindakan anggota Paspampres tersebut merupakan bentuk kewaspadaan dalam melaksanakan tugas terhadap segala bentuk hakikat ancaman terhadap Instalasi VVIP," pungkas Agus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US