Pemutilasi CEO Ojek Online Gokada Ternyata Mantan Asistennya

- Sabtu, 18 Juli 2020 | 23:21 WIB
Tyrese Haspil, tersangka dalam pembunuhan Fahim Salehis dipimpin oleh petugas Departemen Kepolisian Kota New York (NYPD). (Photo/REUTERS/Andrew Kelly)
Tyrese Haspil, tersangka dalam pembunuhan Fahim Salehis dipimpin oleh petugas Departemen Kepolisian Kota New York (NYPD). (Photo/REUTERS/Andrew Kelly)

Sebelumnya, CEO aplikasi Gokada, Fahim Saleh ditemukan tewas pada Selasa (14/7/2020) lalu. Setelah diselidiki oleh pihak kepolisian, ternyata pelaku pemutilasi Fahim Saleh adalah mantan asistennya.

Polisi menyebut pelaku mencoba membuat pembunuhan seolah dilakukan oleh seorang profesional untuk mengecoh polisi.

"Tuan Haspil adalah asisten eksekutif Tuan Saleh dan menangani keuangan serta masalah pribadinya," kata kepala detektif, Rodney K, dilansir dari New York Times, Sabtu (18/7/2020).

Pihak kepolisian menyebut bahwa pelaku juga dipercaya memiliki utang yang banyak kepada korban. Pelaku dipecat oleh Saleh karena kedapatan mencuri sekira 90.000 dolar AS dari Saleh.

Teman terdekat Saleh, mengatakan bahwa Saleh adalah sosok yang sangat dermawan dan tidak melaporkan pencurian yang dilakukan Haspil tersebut, bahkan dia menawari Haspil bantuan mencari jalan keluar dari lilitan utang.

Haspil juga diketahui seorang penduduk asli Long Island yang baru-baru ini kuliah di Hofstra University. Haspil ditangkap di sebuah apartemen dengan seorang teman wanita.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X