The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Video Perpeloncoan Mahasiswa di Depan Umum,  Pihak Kampus Baru Tahu Setelah Viral
Aksi perpeloncoan mahasiswa (tangkapan layar)
News

Video Perpeloncoan Mahasiswa di Depan Umum, Pihak Kampus Baru Tahu Setelah Viral

Rabu, 03 Maret 2021 18:02 WIB 03 Maret 2021, 18:02 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video yang menayangkan aksi perpeloncoan dilakukan di depan umum dengan tindak kekerasan virall di media sosial baru-baru ini. Diduga hal tersebut dilakukan oleh sekelompok mahasiswa kepada junior mereka .

Berdasar informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di pinggir Pantai Nambo kawasan Kabupaten Kendari.

Dalam tayang video, terlihat sejumlah orang sedang memarahi beberapa orang lainnya yang tengah merayap di atas pasir pantai. Sebagian dari mereka terlihat berbicara keras memberikan perintah terhadap juniornya sambil memukul-mukul.

"Tunduk, tunduk," jerit seorang perempuan sambil memukul kepala juniornya menggunakan botol plastik kemasan minuman.

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, diketahui hal tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Pihak kepolisian juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah tradisi dari jurusan mereka yang dilaksanakan tanpa anggaran dari pihak kampus.

Diketahui juga bahwa saat ini pihak dari kampus yang bersangkutan juga sedang melakukan koordinasi dengan panitia pelaksana kegiatan agar tidak ada tindakan kekerasan dalam kegiatan tersebut.

Pihak kampus mengaku hal tersebut baru diketahui setelah video aksi mahasiswa itu viral di media sosial. Selain itu mereka juga menyebutkan bahwa perpeloncoan tersebut bukan dilakukan terhadap mahasiwa baru seperti informasi yang beredar melainkan kepada mahasiswa angkatan 2020.


TAG
Dian Gunawan
JOIN US
JOIN US