Pria Mabuk Aniaya dan Injak Kepala ODGJ Karena Tidak Mau Makan, Berakhir Ditangkap Polisi

- Rabu, 3 Maret 2021 | 20:09 WIB
Pelaku penganiayaan terhadap ODGJ di warung pecel lele di Sumedang (Instagram/manaberita)
Pelaku penganiayaan terhadap ODGJ di warung pecel lele di Sumedang (Instagram/manaberita)

Pelaku penganiayaan terhadap orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang sempat viral di media sosial belakangan ini, berhasil ditangkap oleh Polsek Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (3/3/21).

Pria mabuk yang pukul hingga injak kepala ODGJ itu berhasil dibekuk Polsek Cimanggung dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui pelaku penganiayaan tersebut dilakukan oleh RR (36) yang merupakan warga Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Sedangkan, korban ODGJ yang dianiayanya itu diketahui bernama Dika bin Dedi Somantri (37), warga Dusun Sukamaju RT02/09, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Polsek Cimanggung menjelaskan, adapun motif dari penganiayaan tersebut lantaran pelaku kesal dengan korban, karena sudah diberi makan tetapi korban menolaknya.

Adapun lokasi tindak kekerasan yang dilakukan oleh pelaku yakni di warung pecel lele, di Dusun Sukamaju, RT01/09, Desa Mangunarga, Kecamatang Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MANAberita (@manaberita)

Seperti yang diketahui sebelumnya, pria yang mengenakan jaket putih dalam kondisi mabuk tidak dapat mengontrol emosinya dan memukuli korban berkali-kali, karena kesal korban tidak mau makan dan hendak kabur. 

Pelaku tampak beberapa kali memukul kepala dan bahkan sampai menginjak kepala korban tersebut, sambil meneriakinya dengan kata-kata kasar. 

Beberapa kali terdengar suara korban yang minta ampun agar pria tersebut berhenti memukulinya. 

"Tolong, ampun, ampun," kata ODGJ tersebut, seperti dikutip Indozone, Rabu (3/3/21).

Sementara itu, orang-orang yang berada di dalam warung tersebut hanya melihat kejadian itu, sambil beberapa kali memperingatkan pria itu untuk berhenti memukuli korban dengan menggunakan bahasa Jawa. 

Hingga akhirnya, karena tidak juga berhenti memukuli korban tersebut, seorang pria yang menggunakan kaos hitam pun menarik pria mabuk itu dari korban.

Ia bahkan menghajar balik pria mabuk itu karena hendak melawan saat ditarik dari korban tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X