The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Teman Pria dalam Foto Amelia Ginting Ternyata Cuma Teman: Saya Tidak Ada Hubungan Spesial
Amelia Agata Ginting (22), mahasiswi Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, diduga gantung diri. (Ist)
News

Teman Pria dalam Foto Amelia Ginting Ternyata Cuma Teman: Saya Tidak Ada Hubungan Spesial

Minggu, 11 Oktober 2020 16:24 WIB 11 Oktober 2020, 16:24 WIB

INDOZONE.ID - HDD, seorang teman Amelia Agata Ginting (22 tahun), buka suara terkait pemberitaan Indozone.id yang berjudul 'Senyum Manis Amelia Ginting Bersama Teman Pria Sebelum Gantung Diri, Diduga Pujaan Hatinya'.

Kepada Indozone.id, HDD meluruskan bahwa dia dan Amelia tidak punya hubungan spesial.

"Saya tidak ada hubungan spesial dengan amelia agata, saya hanya temannya," katanya, melalui pesan personal, Minggu (11/10/2020).

HDD merasa perlu meluruskan pemberitaan itu lantaran dirinya terganggu dan mendapat banyak teror di akun media sosialnya.

"Privasi saya sudah terganggu dengan berita ini," ujarnya.

Amelia Agata Ginting (22), mahasiswi Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, sempat menghadiri kelulusan beberapa temannya di kampusnya beberapa waktu lalu.

Dalam foto-foto yang dia unggah di Facebook pada 9 Juli 2020, Amelia terlihat sangat ceria saat berfoto bersama teman-temannya itu. Senyumnya, tawanya, dan posenya, tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa ia tengah stres atau depresi.

Waktu itu, ia tampil mengenakan baju merah lengan panjang dan jins biru dongker. Dia terlihat sangat cantik sambil memegang bunga untuk kelulusan kawan-kawannya.

"Selamat teman-teman yg udah lulus. 4 tahun kuliah dapatnya SAK ????. Semoga ilmu nya bermanfaat yahh," tulisnya pada unggahannya itu.

Ist
Amelia Agata Ginting (22) sempat menghadiri kelulusan teman-temannya di Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, diduga gantung diri. (Facebook)

Pantauan Indozone.id pada unggahannya itu, banyak ucapan belasungkawa yang ditujukan untuk Amelia.

"Selamat jalan ya amel,tenang di surga," tulis akun Rifvi Z Tanjung.

"Selamat jalan ame...Semoga sampai ke rumah BAPA di surga," tulis akun Dewi Sartika.

Amelia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam kamar rumahnya di Dusun III, Desa Lama, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, hari Jumat (9/10/2020), sekitar pukul 9.50 WIB.

Amelia yang sudah memasuki semester akhir di perkuliahannya itu diduga menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri. Dugaan sementara itu didasarkan pada fakta bahwa ketika dia ditemukan tewas, lehernya terlilit tali nilon yang diikatkan ke jerjak besi jendela kamar, di mana ia masih memakai pakaian tidurnya berwarna merah muda.

Hingga artikel ini ditulis pada Minggu (11/10/2020), belum diketahui secara pasti apa yang mendorong Amelia menghabisi nyawanya sendiri--jika benar dia bunuh diri. Namun diduga, ia bunuh diri karena stres memikirkan skripsinya, sementara teman-temannya sudah pada lulus.

Menurut keterangan keluarga, pagi itu Amel masih sempat sarapan bersama keluarganya di dapur. Setelah sarapan, sementara ibunya, Sarianta Br Ketaren kembali beraktivitas, Amel masuk ke kamarnya.

Ist
Amelia Agata Ginting (22) sempat menghadiri kelulusan teman-temannya di Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, diduga gantung diri. (Facebook)

Sebelum ditemukan tewas di dalam kamar, ibunya sempat memanggilnya untuk dimintai tolong. Namun karena tak kunjung menyahut, ibunya lantas menghampiri kamarnya.

Saat ibunya mencoba membuka pintu kamarnya, ternyata kamarnya terkunci dari dalam. Takut ada sesuatu yang tak beres di dalam, ibunya lantas meminta bantuan abang si Amel, Neta Br Ginting. Berdua, mereka menggedor-gedor kamar Amel, namun tetap juga tak ada sahutan.

Sampai beberapa menit kemudian, ketika masih juga belum ada sahutan, Neta dan ibunya lantas mendobrak pintu kamar Amelia. 

Mereka pun terkejut bukan main ketika mendapati Amelia sudah tidak bernyawa dalam posisi berdiri. Sang ibu, Sarianta Br Ketaren, sampai menjerit histeris melihat kondisi putrinya itu.

Para tetangga yang mendengar teriakan Sarianta Br Ketaren, lantas berbondong-bondong mendatangi rumahnya. Kepala Desa Lama, Nizar Laksamana Tarigan datang menyusul beberapa saat kemudian dan melaporkannya ke polisi.

Setelah dilakukan olah TKP, polisi membawa jenazah Amelia ke RS Bhayangkara Medan. Gadis manis itu tidak diotopsi atas permintaan keluarga.

Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu,  mengatakan, dari hasil penyelidikan di lokasi di mana Amelia ditemukan tewas, kematian Amelia diduga karena bunuh diri.

"Untuk motifnya belum diketahui secara pasti," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US