Ridwan Kamil Pastikan Sekolah di Jawa Barat Belum Buka dalam Waktu Dekat Ini

- Rabu, 17 Juni 2020 | 11:19 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Dok Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Dok Humas Pemprov Jabar)

Terkait dengan rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang akan membuka kembali sekolah di zona hijau, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan sekolah di wilayahnya belum ada yang buka dalam waktu dekat ini.

"Pak Nadiem Makarim (Mendikbud) sudah mengumumkan kalau sekolah boleh dibuka di zona hijau, nah per hari ini 27 kota dan kabupaten di Jabar belum ada (zona hijau)," ujar Ridwan Kamil usai menggelar rapat koordinasi di Mapolda Jabar, di Bandung, Selasa (16/6/2020).

Kang Emil begitu sapaan akrabnya mengungkapkan, saat itni belum ada daerah di Jawa Barat yang masuk dalam zona hijau. Saat ini katanya, baru 17 Kabupaten/Kota yang masuk kategori zona biru.

-
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar)

"Saya berdoa mudah-mudahan dalam evaluasi dua mingguan, kita naik ke hijau dari 17 yang sudah biru. Nah kita juga akan memberikan rapor kepada gugus tugas," tutur Kang Emil.

Ia menambahkan, pembukaan sekolah di Jawa Barat kebijakannya harus berbasis kota-kabupaten, karena akan berpengaruh pada kurikulum belajar siswa.

"Kalau sekolah kebijakannya harus satu kota dan kabupaten karena dalam satu kota dan kabupaten kurikulumnya sama dan fasilitasnya sama. Jadi kalau ada satu sekolah yang buka di kecamatan lain enggak, itu nanti akan akan kejomplangan kualitas pendidikan," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X