Istana Tegaskan Belum Siapkan Skenario Relaksasi PSBB hingga Lebaran

- Kamis, 14 Mei 2020 | 19:36 WIB
Petugas kepolisian melakukan pengecekan di cek point PSBB atau perbatasan Jakarta. (ANTARA/Muhammad Iqbal)
Petugas kepolisian melakukan pengecekan di cek point PSBB atau perbatasan Jakarta. (ANTARA/Muhammad Iqbal)

Deputi IV Informasi dan Komunikasi Politik Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Juri Ardiantoro memberikan tanggapan terkait isu relaksasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang akhir-akhir ini kabarnya kian mencuat.

Juri mengungkapkan, hingga Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah mendatang, pemerintah belum mengambil keputusan mengenai kebijakan PSBB.

"Saya mengatakan sampai Idul Fitri itu belum ada keputusan atau belum ada kebijakan untuk membuat skenario lebih pasti mengenai relaksasi," ucap Juri dalam diskusi virtual, Kamis (14/5/2020).

Lebih lanjut, Juri pun menyampaikan ulang pesan yang dilontarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada jajarannya untuk berhati-hati dalam membuat keputusan terkait relaksasi PSBB.

"Presiden bilang hati-hati, hitung cermat, jangan terburu-buru," ungkapnya.

Adapun, Juri menjelaskan bahwa hingga saat ini pemerintah masih mempersiapkan skenario penanganan Covid-19, mulai dari pengendalian sampai pada masa pemulihan nanti.

"Kita harus membuat skenario penanganan Covid dari mulai penanganan kesehatannya sampai dengan recovery kehidupan masyarakat," tutup Juri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X