Rumah Ibunda Mahfud MD Digeruduk Massa, Polri Mulai Gelar Penyelidikan

- Rabu, 2 Desember 2020 | 17:19 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. (Instagram/mohmahfudmd)
Menko Polhukam Mahfud MD. (Instagram/mohmahfudmd)

Mabes Polri merespons insiden penggerudukan rumah ibu dari Menko Polhukam Mahfud MD di Pamekasan, Madura. Polri menyebut pihaknya sudah mulai melakukan penyelidikan dalam kasus ini.

"Terkait dengan kejadian itu, yang pertama Polda Jawa Timur telah mengambil langkah-langkah untuk melakukan penyelidikan awal," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Penyelidkan awal itu dimulai dengan memeriksa sejumlah saksi termasuk mencari barang bukti. Lebih jauh Awi menyebut saat ini pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak di sana terkait insiden ini.

"Hari ini Kapolda Jawa Timur sedang melaksanakan pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Madura di Mapolda. Karena memang sebenarnya ini sudah terjadwal sehingga dengan kegiatan ini sekalian mencari pokok permasalahan disana sehingga ke depan Madura bisa dalam keadaan kondusif," ungkap Awi.

BACA JUGA: Terungkap, Massa yang Geruduk Rumah Ibu Mahfud MD Sempat Mau Bakar Rumah

Seperti diketahui, sejumlah massa sempat mendatangi kediaman ibu dari Mahfud MD di Pamekasan, Madura pada Selasa (1/12/2020). Dalam video yang tersebar, terlihat sejumlah massa menggunakan baju muslim berada di depan rumah dari ibu Mahfud.

Kala itu massa menyampaikan jika mereka sedang berada di kediaman ibu Mahfud. Massa juga sempat berteriak-teriak meminta Mahfud untuk keluar dari rumah.
    

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X