Nyeleneh! Pastor Ini Kentut di Wajah Jemaat, Klaim untuk Sembuhkan Penyakit

- Selasa, 6 April 2021 | 15:38 WIB
Pastor kentut di wajah jemaan (Newsflash)
Pastor kentut di wajah jemaan (Newsflash)

Seorang pastor di Afrika Selatan yang bernama Christ Penelope menjadi pembicaraan publik karena metode anehnya untuk menyembuhkan jemaat.

Dia kentut di wajah jemaat dan mengklaim kentutnya bisa menyembuhkan penyakit fisik atau mental para jemaatnya.

Christ Penelope membanggakan kentutnya mengandung energi baik dan bisa mendatangkan keajaiban. Dia mengatakan harus kentut di dekat hidung jemaat supaya "kekuatan penyembuh" mengaliri tubuh jemaatnya.

Mengejutkannya, banyak orang yang mengantre untuk mencoba metode penyembuhan nyeleneh ini. Bahkan, ada yang harus ngebooking hingga dua bulan sebelumnya demi bertemu pria plontos ini.

"Ini menunjukkan kuasa Tuhan. Sama seperti ketika Dia menidurkan Adam, dan mengambil tulang rusuk dari tubuhnya," tutur Penelope, dilansir Drum.

Meski begitu, metode Penelope untuk menyembuhkan jemaat mendatangkan kecaman dari pastor lainnya. Mereka mengkritik Penelope yang tidak menghormati jemaat karena menduduki wajah mereka dan kentut, sekalipun itu untuk tujuan pengobatan.

"Ini salah. Tidak ada ceritanya Tuhan duduk di wajah seseorang dan menyembuhkan mereka," kecam Pastor Jacob Sibiya.

Sibiya menegaskan para pendeta dan pastor harusnya mempraktikkan apa yang ada di Alkitab, dan bukan malah menafsirkan seenaknya. Terkait kritikan itu, Penelope hanya menanggapi santai.

"Saya tidak kentut di depan mereka. Saya menyembuhkan mereka," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X