Abu Janda Kritik Agnez Mo, Netizen Serang Balik

- Selasa, 26 November 2019 | 13:12 WIB
Agnez Mo (Instagram/@agnezmo)
Agnez Mo (Instagram/@agnezmo)

Penyanyi tanah air Agnez Mo yang kini go international menuai kontroversi usai potongan video wawancaranya dengan Kevin Kenney pada media platform Build Series New York, yang tayang di YouTube, Jumat (22/11).

Pernyataan Agnez Mo tersebut mendapat reaksi beragam dari warganet. Salah satunya pegiat media sosial Permadi Arya atau yang biasa disapa Abu Janda. Dalam postingan melalui akun pribadinya @permadiaktivis mengatakan bahwa persoala darah Indonesia adalah konsensus bersama Sumpah Pemuda sebagai identitas bangsa. 

Ia juga menyebut bahwa Agnez telah menghianati saudara-saudara sesama keturan Tionghoa lainnya yang setiap hari masih berjuang untuk diakui sebagai warga negara Indonesia.

"duh @agnezmo go international sampe segininya "I dont have Indonesian blood whatsoever". gini lho "darah Indonesia" itu konsensus bersama Sumpah Pemuda identitas bangsa WNI. statement anda khianati saudara2 anda turunan tionghoa yang tiap hari masih berjuang ingin diakui as equal," cuitnya.

Pernyataan Abu Janda tersebut tidak serta merta diamini oleh netizen, justru malah mendapat serangan balik dari mereka yang sepertinya mendukung dan tidak keberatan pernyataan Agnez Mo tersebut.

Seperti pemilik akun @JL_Apatheia yang mengaku meski ia berdarah Tionghoa namun tidak merasa terkhianati dan tidak ada yang salah dengan pernyataan Agnez.

Begitu pula dengan pemilik akun @KevinAksama yang menyebut bahwa tidak ada yang salah dengan pernyataan Agnez. Ia menilai Agnez justru bangga dengan Indonesia dan selalu membawa kultur Indonesia. Sedangkan Abu Janda disebut hanya bisa dengan mudah mengkritik karena tidak pernah merasa tertindas jadi minoritas.

Sementara pemilik akun @tiobara_ menyebut Abu Janda yang sudah tua harusnya bertobat bukan malah sibuk nyinyir dan menggiring opini agar Agnez dibenci.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X