Tiket Besutan MRT Bisa Digunakan di Commuter Line

- Rabu, 27 November 2019 | 15:54 WIB
Pengguna MRT Jakarta. (Instagram/@mrtjkt)
Pengguna MRT Jakarta. (Instagram/@mrtjkt)

Bagi kamu yang beraktifitas menggunakan MRT Jakarta, ada kabar baik nih, mereka mau meluncurkan kartu multi trip dengan nama Jelajah Berganda. Yang bikin sumringah itu kartu jelajah berganda milik MRT ini bisa kamu gunakan dengan moda transportasi commuter line.

Eh ada tapinya nih, kartu ini baru bisa digunakan di commuter line pada Januari tahun 2022.

Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar menjelaskan, MRT Jakarta baru saja mendapatkan izin dari Bank Indonesia untuk mencetak uang elektronik dengan nama JakLingko.

"Di surat izinnya dari Bank Indonesia, kita harus melakukan inter overabilitas dengan KCI (kereta commuter Indonesia ) di Januari 2022," ujarnya, di kantor MRT Jakarta, Rabu (27/11).

Nantinya MRT Jakarta akan meluncurkan 2 jenis tiket berbasis kartu. Saat ini kartu JakLingko tersebut baru menuliskan nama MRT di Belakangnya tetapi nantinya kalau Transjakarta dan LRT masuk, maka akan ditambah dua  moda transportasi tersebut.

Disinggung soal keuntungan dari peluncuran kartu, William menilai ini bisa mendapatkan keuntungan secara komersial. Pihaknya bisa menawarkan kerja sama dengan korporasi dan ritel yang ada di area MRT Jakarta.

"Secara komersial dengan multi trip ini bisa kita ikatkan, pertama denga retail-retail yang ada di kawasan ini, jadi bisa mendapatkan fasilitas misalnya corporate ticketing," tambahnya.

Sama seperti kartu multi trip commuter line, kartu JakLingko MRT juga dijual Rp50 ribu dengan saldo Rp25 ribu. Kalau kamu pengguna MRT catat ya, saldo minimal kartu Rp5 ribu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X