Antisipasi Lockdown, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Gas LPG Aman

- Senin, 16 Maret 2020 | 10:53 WIB
Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik Pertamina (Dok PT Pertamina)
Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik Pertamina (Dok PT Pertamina)

PT Pertamina (Persero) memastikan pelayanan kepada masyarakat serta pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) dalam kondisi aman jika pemerintah sewaktu-waktu memutuskan untuk meningkatkan status terhadap penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) menjadi mengasingkan diri (Lockdown).  

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, saat ini ketahanan stok BBM dan LPG untuk seluruh produk, secara nasional rata-rata di atas 20 hari.  

Ia juga menegaskan, Pertamina menjamin seluruh produk BBM dan LPG tetap tersedia dan cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat di seluruh tanah air.

“Pertamina tetap fokus dan memastikan proses penyediaan energi mulai dari fungsi hulu migas, kilang, distribusi hingga pemasaran tetap berjalan baik. Sehingga ketersediaan dan penyaluran BBM dan LPG di seluruh tanah air juga tetap lancar,” ujar Fajriyah, saat dikonfirmasi indozone, Senin (16/3/2020).

Fajriyah m ngatakan, dalam menghadapi wabah virus Corona,  masyarakat diimbau untuk menggunakan BBM dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Bagi masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan BBM yang berkualitas baik dan LPG Non Subsidi.

“Kami berharap masyarakat tetap tenang dan membeli BBM dan LPG sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Dipastikan seluruh SPBU dan Agen serta Pangkalan LPG tetap beroperasi untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan Pertamina,” tuturnya.

Pertamina juga menghimbau, bila masyarakat menemukan ada penyimpangan dapat melaporkan kepada aparat setempat atau menghubungi Call Centre Pertamina 135.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X