Jokowi Minta Menteri Beritahu Perusahaan agar Tak PHK Karyawannya

- Selasa, 17 Maret 2020 | 10:32 WIB
Presiden Jokowi. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)
Presiden Jokowi. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Presiden Jokowi meminta para menterinya untuk memberitahukan kepada perusahaan-perusahaan agar tidak melakukan PHK terhadap karyawannya, berkaitan dengan adanya wabah virus corona (COVID-19).

"Usahakan beritahukan kepada perusahaan-perusahaan agar tidak melakukan pemutusan hubungan kerja baik Menteri Perindustrian, baik Menteri UKM, yang berkaitan dengan ini," kata Jokowi, Senin (16/3/2020).

Jokowi juga mengimbau agar para kepala daerah memanfaatkan dana desa dengan baik. Dia meminta agar dana desa diarahkan kepada hal-hal yang bersifat cash forward dan padat karya.

Jokowi juga meminta agar dana desa sebesar Rp72 triliun tidak dipakaikan ke hal-hal yang tidak menyasar ke konsumsi dan daya beli masyarakat.

Indonesia saat ini, kata Jokowi, berada di situasi yang tidak biasa, berkaitan dengan perlambatan ekonomi akibat pandemi virus corona.

Jokowi meminta seluruh program yang ada difokuskan dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait COVID-19. Para pejabat diminta untuk melakukan sosialisasi wabah virus corona untuk mengurangi kepanikan masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X