Kementerian BUMN Sampaikan Obat Covid-19 Akan Dipasok ke RS Rujukan
Petugas menunjukkan obat Chloroquine yang akan diserahkan kepada RSPI Sulianti Saroso di Jakarta, Sabtu (21/3/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
News

Kementerian BUMN Sampaikan Obat Covid-19 Akan Dipasok ke RS Rujukan

Minggu, 22 Maret 2020 01:00 WIB 22 Maret 2020, 01:00 WIB

INDOZONE.ID - Terkait obat untuk penanganan Covid-19, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyampaikan bahwa obat tersebut nantinya akan dipasok sesuai kebutuhan rumah sakit rujukan. Hal itu disampaikan Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

"Ada dua yang disebutkan Pak Jokowi (Presiden RI), yakni Chloroquine dan Avigan, kebetulan yang diproduksi BUMN adalah Chloroquine," ujar Arya.

Arya juga menjelaskan bahwa obat Chloroquine telah diproduksi oleh BUMN Farmasi, yakni PT Kimia Farma (Persero) Tbk dan tidak harus melakukan impor obat dari luar negeri.

"Kalaupun impor sifatnya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Tapi kalau Avigan memang belum produksi di Indonesia," ucapnya.

"Mulai hari ini (21/3) kita akan sebarkan obat ini ke rumah sakit-rumah sakit rujukan sesuai dengan kebutuhannya. Pasokan obat ini akan diberikan terus-menerus sesuai dengan kebutuhan dan permintaan," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US