Pedagang Rela Diutang Karena Jaminannya Nama Elvy Sukaesih

- Sabtu, 14 September 2019 | 10:29 WIB
Antara/Andi Firdaus
Antara/Andi Firdaus

Sejumlah pedagang klontong di sekitar Jalan Usaha, Cawang, Jakarta Timur, rela diutang oleh HR karena anak dari penyanyi dangdut Elvy Sukaesih. "Saya sih percaya aja, karena khan jaminannya nama umi dia (Elvy Sukaesih)," ujar seorang pemilik warung, Asep (39) di Jakarta (13/9).

Bahkan, putra pertama Elvy tersebut masih berutang Rp800 ribu kepada Asep. "Tagihannya masih Rp800 ribu di saya. Semalam sudah saya kasih bonnya ke Pak Syehan (adik HR)," ungkap Asep.

Warung yang dikelola Asep bersama kakaknya itu berjarak sekitar 100 meter dari kediaman Elvy Sukaesih di RT01 RW05 Nomor 18 dan 50 Jalan Usaha, Cawang, Jakarta Timur.

HR kerap berutang di warung Asep pada malam hari, di antara pukul 20.00 hingga 00.00 WIB. Utang senilai Rp800 ribu tersebut merupakan akumulasi sejak sebulan terakhir. Adapun barang yang diutang mulai dari produk rokok, minuman hingga jajanan ringan.

"Dia (HR), jarang nongkrong di sini. Paling cuma lintas dan minta rokok, terus bilang, utang dulu ya, besok dibayar," cerita Asep.

Tak hanya di warung kelontong saja, HR juga memiliki kebiasaan mengutang di  pedagang ayam pecel di sisi Jalan Dewi Sartika. Pedagang lainnya, Junaedi (48), mengatakan HR terbiasa berutang ke sejumlah warung di Jalan Usaha dengan nominal yang bervariasi.
 
"Kalau di warung saya biasanya puluhan ribu rupiah. Tapi dia seringnya utang di warung lain," cerita Junaedi.

Perilaku HR yang sering berutang ini terungkap usai yang bersangkutan merusak warung dan menyerang pedagang pada Kamis (12/9) malam dengan menggunakan senjata tajam.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X