Pesawat Virgin Galactic Bakal Angkut Penumpang 32 Jam Sekali

- Minggu, 15 September 2019 | 13:40 WIB
Futurism
Futurism

Ada kabar terbaru dari pesawat pariwisata ruang angkasa, Virgin Galactic yang direncanakan akan beroperasi pada 2023 mendatang, yaitu pesawat tersebut bakal mengangkut penumpang setiap 32 jam sekali.

Bagi pelancong yang berminat menjelajahi dunia wisata ruang angkasa, tiket pesawat Virgin Galactic baru mulai akan dijual pada 2020 mendatang. Tiketnya sendiri dibanderol seharga 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp3,5 miliar per orang.

Tiket dengan harga segitu, penumpang akan diajak terbang di ketinggian 100 km di SpaceShipTwo Virgin Galactic, lokasi dimana penumpang dapat merasakan nol gravitasi untuk pertama kalinya. Salah satu sensasi nol gravitasi yang dapat dinikmati adalah penumpang dapat merasakan melayang.

Nantinya, sebelum akan beroperasi secara rutin dan komersil, pesawat Virgin Galactic akan mencoba penerbangan uji coba pada 2020 mendatang sebanyak 16 penerbangan. Selanjutnya, mereka akan meningkatkan operasi selama empat tahun ke depan dengan membangun lima armada kendaraan SpaceShipTwo untuk meningkatkan potensi bisnis dari wisata ruang angkasa.

Jika penerbangan tersebut dipesan penuh, maka setidaknya bakal ada sebanyak 3.242 orang yang akan terbang ke luar angkasa dengan pesawat Virgin Galactic pada tahun 2020 hingga 2023.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X