The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik, Gang Sempit Ini Punya Lampu Lalu Lintas Untuk Pejalan Kaki
thevintagenews
News

Unik, Gang Sempit Ini Punya Lampu Lalu Lintas Untuk Pejalan Kaki

Selasa, 28 Mei 2019 16:41 WIB 28 Mei 2019, 16:41 WIB
Kota Praha, Ceko memang dikenal sebagai kota paling cantik di dunia. Tata kota dan bentuk bangunannya yang cukup rapat dan rapi, tak heran jika Praha memiliki setiap sudut gang yang unik dan menarik.

Salah satu yang menarik itu adalah sebuah gang sempit yang berada di Mala Starana yang terletak di antara sebuah restoran di Praha, Ceko yang terkenal sangat begitu sempit. Bayangkan saja, lebarnya hanya 50 cm. Jadi karena saking sempitnya, gang tersebut sampai dibuatkan lampu lalu lintas untuk para pejalan kaki di Praha.

Mala Strana memang merupakan kawasan tertua yang ada di Praha. Gang tersebut terselip di antara bangunan yang berada di dekat Charles Brigde.

Lampu lalu lintas itu kini malah menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Bahkan memang sengaja datang untuk menggunakan lampu lalu lintas tersebut dan merasakan berjalan di gang yang sempit.

Para pejalan kaki yang tidak mematuhi rambu yang ada, maka bersiaplah untuk bertabrakan dengan orang lain yang datang dari arah berlawanan. Sebab, gang tersebut memang tidak bisa dilalui oleh dua orang beriringan.

"Suatu saat, salah satu turis Jerman yang benar-benar gemuk terjebak (di sana, red.)," tutur pemilik Certovka Restaurant yang letaknya tak jauh dari Little Quarter.

"Dia tidak bisa naik atau turun. Polisi mencoba untuk mendorongnya kembali ke jalan, tetapi sia-sia. Pada akhirnya kami harus menyabuninya, agar dia bisa keluar lebih mudah," lanjut dia.

Bahkan saking ramainya wisatawan yang berada di sana, tak jarang mereka kerap saling bertabrakan.
TAG
Indozone Media
Indozone Media
JOIN US
JOIN US