Petuah Sandiaga Uno Terkait Kasus Nunung Terjerat Narkoba

- Minggu, 21 Juli 2019 | 12:30 WIB
(ANTARA/Susylo Asmalyah/Dok)
(ANTARA/Susylo Asmalyah/Dok)

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai gaya hidup sehat bisa menjadi tameng masyarakat menjauhi narkoba. Dia pun tidak ingin kasus narkoba yang menjerat komedian Nunung kembali terulang pada masa mendatang. 

Nunung ditangkap karena kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Dia pun ditetapkan sebagai tersangka karena hasil tes urinenya positif zat terlarang tersebut. 

Sandi pun mengimbau masyarakat memerhatikan lingkungan sekitar. Peran publik sangat penting agar penggunaan narkoba tidak semakin marak di Indonesia. 

"Saling peduli, kalau ada potensi terkena narkoba bisa dibimbing dan dituntun untuk bergaya hidup sehat. Kita mulai dari yang kecil-kecil saja dulu, dari komunitas terutama," kata Sandi.

Dari hasil pemeriksaan, Nunung mengaku telah menggunakan narkoba sejak 3 bulan terakhir. Dia pun mengonsumsi sabu-sabu sebanyak 10 kali hingga ditangkap aparat keamanan. 

Kasus Nunung terjerat narkoba menambah panjang daftar anggota group lawak legendaris Srimulat yang memakai narkotika. Sebelumnya, empat personel tersandung kasus serupa, antara lain Doyok, Tessy, Gogon, dan Polo. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X