Polda Metro Jaya: Suporter Boleh Nonton Persija Vs PSM, Asal...

- Jumat, 19 Juli 2019 | 17:25 WIB
Suporter Persija Jakarta, Jakmania. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Suporter Persija Jakarta, Jakmania. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya tak melarang suporter untuk menyaksikan langsung laga final Piala Indonesia 2019 antara Persija Jakarta lawan PSM Makassar.

Laga leg pertama final Piala Indonesia tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/7/2019). Jakmania, sebutan suporter Persija, diyakini bakal "menyerbu" stadion untuk memberikan dukungan. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Komisiaris Besar Polisi Argo Yuwono mengimbau agar penonton untuk menjaga ketertiban. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Argo juga meminta suporter untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang. Dia berharap penonton tidak melakukan perusakan. 

"Ini adalah stadion kebanggaan kita, stadion yang sudah diperbaiki dengan uang rakyat jangan dinodai atau dirusak," ujar Argo di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Argo menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk meminimalisir bentrokan suporter. Satu di antaranya adalah mengawal kedatangan para suporter Persija dan PSM Makasar sampai di stadion.

"Semuanya kita koordinasi dengan korlap masing-masing, baik itu dari pemain PSM, penonton PSM, juga dengan pihak Persija kita koordinasikan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan ribu personel akan disiagakan untuk mengamankan pertandingan final Piala Indonesia 2019 antara Persija kontra PSM.

Personel gabungan tersebut berasal dari TNI-Polri dan dibantu Pemprov DKI Jakarta. Bantuan itu berasal dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, pemadam kebakaran dan lainnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X