The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

RUPSLB Garuda Indonesia Akan Dilaksanakan Januari 2020
Garuda Indonesia (Instagram/garuda.indonesia)
News

RUPSLB Garuda Indonesia Akan Dilaksanakan Januari 2020

Terkait skandal penyelundupan

Selasa, 10 Desember 2019 14:47 WIB 10 Desember 2019, 14:47 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyebut telah mengajukan kepada OJK dan otoritas pasar modal Indonesia untuk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. 

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga saat dikonfirmasi mengenai pernyataannya di sejumlah media membenarkan bahwa Kementerian BUMN telah mengajukan untuk mengadakan RUPSLB Garuda Indonesia, dimana dalam agenda tersebut akan ditentukan penggantian atas 5 direksi yang diberhentikan Menteri BUMN karena terlibat dalam skandal penyelundupan Harley Davidson dan Sepeda Brompton pada 17 November 2019 lalu. 

Menurut Arya, RUPSLB Garuda Indonesia akan dilaksanakan dalam 45 hari kedepan. 

"Kemarin sudah pengajuan, kan 45 hari. Setelah 45 hari baru RUPS (LB)," kata Arya kepada Indozone, Selasa (10/13). 

Jika merunut pada pernyataan tersebut, maka RUPSLB Garuda Indonesia seharusnya diadakan pada 24 Januari 2020.

Sebagaimana diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan lima orang direksi Garuda yang diduga terlibat dalam penyelundupan sepeda motor Harley Davidson dan sepeda premium merk Brompton. 

Modus dari penyelundupan itu dilakukan bersamaan dengan pengiriman pesawat baru Garuda Airbus A330-900 NEO yang dikirim langsung dari Toulouse Prancis.

Kelima anggota dewan direksi yang dimaksud adalah Direktur Utama Ari Askhara, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, dan Direktur Human Capital Heri Akhyar, dan Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa.

Saat ini hanya tersisa dua direksi yang masih aktif, yaitu Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Fuad Rizal dan Direktur Niaga Pikri Ilham Kurniansyah. 

Jumat lalu, Dewan Komisaris Garuda Indonesia sudah menetapkan Fuad Rizal, Direktur Keuangan Garuda, sebagai pelaksana tugas direktur utama Garuda Indonesia. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Indozone Media
Sigit Nugroho
Indozone Media

Indozone

Writer
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US